Adakan Workshop Teaching Praction, Mahasiswa diharapkan Mampu Memahami Komunikasi Lintas Budaya Dalam Konteks Bisnis Global

Jakarta (UNAS) – Program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional mengadakan Workshop Teaching Praction yang membahas komunikasi lintas budaya dalam konteks bisnis global, serta untuk mengeksplorasi konsep desain grafis dan branding yang efektif untuk menciptakan pesan yang memadukan keberagaman budaya dan konteks bisnis global.

Adapun tema workshop ini yaitu “Intercultural Communication Analysis in Global Business Context”.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UNAS Djudjur Luciana Radjagukguk, S.Sos., M.Si. para narasumber diantaranya Praktisi dari Uzbekistan Abdusamatov Doniyorkhuja, Dosen Program studi Ilmu Komunikasi UNAS Azizah Des Derivanti, M.I.Kom. dan Vivitri Endah Andriani, M.I.Kom. serta dosen dan mahasiswa dilingkungan Program studi Ilmu Komunikasi UNAS.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UNAS Djudjur Luciana Radjagukguk, S.Sos., M.Si. memberikan sambutan dalam acara Workshop Teaching Praction “.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, (27/3/2024) di Exhibition Room UNAS ini dibuka oleh Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UNAS Djudjur Luciana Radjagukguk, S.Sos., M.Si. Dalam sambutannya, Djujur menyampaikan, terima kasih atas kehadiran para narasumber dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan. Ia melanjutkan, dalam workshop ini mahasiswa bisa belajar tentang bagaimana komunikasi antar budaya serta dapat menganalisisnya.

“Dan tentu hal-hal yang baik bisa kita pelajari jadi timbalah ilmu sebanyak-banyaknya. Dan ini menjadi bekal kita untuk bisa mengetahui beberapa hal yang kita mungkin tidak dapat (komunikasi lintas budaya dalam konteks bisnis global) dari dalam tapi kita dapat dari orang yang memiliki kemampuan untuk bisa membagikan ilmunya kepada kita,” ujar Djudjur.

Ia berharap, melalui kegiatan ini juga mahasiswa juga dapat memetik ilmu dan mungkin bisa dijadikan judul penelitian/skripsi terkait kultur budaya Uzbekistan. “Dan mudah-mudahan mahasiswa disini mendapatkan ilmu yang banyak, belajar suatu hal yang baru dan membuat kemampuan skillnya bertambah lebih banyak lagi,” tutupnya.

Baca Juga :   Akademisi: Jadikan Pertemuan G20 Momentum Indonesia!

Setelah pembukaan kegiatan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber Azizah Des Derivanti, M.I.Kom. yang menjelaskan mengenai ahli komunikasi lintas budaya tentang tantangan dan peluang dalam bisnis global studi kasus tentang kesuksesan dan kegagalan dalam komunikasi lintas budaya dalam konteks bisnis.

Setelah itu, dilanjutkan dengan presentasi materi kedua oleh Vivitri Endah Andriani, M.I.Kom. mengenai prinsip-prinsip desain grafis yang efektif dalam menyampaikan pesan lintas budaya. Dan presentasi terakhir disampaikan oleh Abdusamatov Doniyorkhuja tentang implementasi konsep komunikasi lintas budaya dalam desain grafis dan branding.

Usai pemaparan materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama oleh narasumber dan mahasiswa. (*DMS)

Bagikan :

Info Mahasiswa

Related Post

Keunggulan FEB UNAS Terbukti, Berhasil Raih 2 Kategori SPMI AWARD 2024
FE Unas Tingkatkan Cinta Budaya Indonesia Melalui Economic Fair 2011
Asesor LAM-PTKes Asesmen Lapangan Prodi Keperawatan dan Profesi Ners
Tutorial Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019 Prodi Ilmu Administrasi
Prodi Magister Biologi Siap Dukung Transformasi Bioekonomi di Indonesia
BPM Melaksanakan Pelatihan Auditor SPMI

Kategori Artikel

Berita Terbaru
Chat with Us!