Lakukan Lawatan ke Turki, UNAS Jalin Kerja Sama dengan Berbagai Universitas

Jakarta (Unas) – Universitas Nasional (Unas) telah melaksanakan lawatan ke Turki dalam rangka menjajaki kerja sama dengan beberapa universitas terkemuka serta berpartisipasi dalam 3rd International Halal (Muslim-Friendly) Tourism Congress dan The International Media and Society Symposium di İstinye University Faculty of Communication. Kerja sama ini diresmikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berfokus pada kegiatan tridharma perguruan tinggi.

Delegasi UNAS yang berangkat ke Turki terdiri dari Wakil Rektor UNAS Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama (PPMK) Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., Kepala Biro Administrasi Kerja Sama UNAS Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si., serta Kepala Bagian di Biro Administrasi Kerjasama UNAS Astri Rozanah Siregar, S.Si., S.Pd., dan Dela Anjelawati, M.Si.

Tim UNAS berfoto bersama dengan  Duta Besar RI  untuk Turki di KBRI.

Beberapa Universitas yang dijajaki untuk kerja sama melalui MoU meliputi Afyon University, Istinye University, Istanbul Sahabattin Zaim University (IZU), Ankara University, dan Bahcesehir University. Selain itu, pada tanggal 14 Mei 2024, delegasi UNAS juga melakukan kunjungan resmi ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ankara, Turki dan bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk memperkuat hubungan diplomatik dan membahas peluang kerja sama lebih lanjut dalam bidang pendidikan dan penelitian.

MoU ini berisi kesepakatan untuk bersama-sama mengembangkan program bagi kepentingan bersama dibidang tridharma perguruan tinggi yang mencakup Pertukaran mahasiswa, Pertukaran staf pengajar dan Profesor, Penelitian dan publikasi bersama, Konferensi bersama, Berbagi keahlian dan inisiatif untuk kepentingan bersama kedua institusi, dan Kegiatan-kegiatan lain.

 Penandatanganan MoU pertama dilakukan dengan MoU dengan İstinye University dilakukan di tingkat Wakil Rektor dari kedua institusi, dengan disaksikan oleh Prof. Dr. Peyami CELIKCAN selaku Rektor dari pihak Istinye University. Kedua, MoU dengan Afyon University ditandatangani oleh Prof. Mehmet Karakaş, Ph.D selaku Rektor Afyon University dan Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. selaku Rektor UNAS yang diwakili oleh Wakil Rektor UNAS Bidang PPMK Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt.

Baca Juga :   10 Tahun PENELITIAN ORANGUTAN Di Stasiun Penelitian Orangutan Tuanan, Kapuas, Kalimantan Tengah - Kerjasama Riset 2003-2013

Kemudian yang ketiga, penandatanganan MoU dengan Istanbul Sabahattin Zaim University (IZU), yang ditandatangani oleh Prof. Dr. Ahmet Cevat ACAR selaku Rektor IZU dan Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. selaku Rektor UNAS yang diwakili oleh Wakil Rektor UNAS Bidang PPMK Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt.

Adapula penjajakan MoU yang dilakukan dengan Ankara University, kunjungan delegasi UNAS disambut oleh Prof. Dr. H. Serdar OZTURK selaku Wakil Rektor. Lalu, Penjajakan MoU dengan Bahcesehir University, dimana kunjungan delegasi UNAS disambut oleh Professor Sedat Aybar, selaku Director of Asia Pacific Africa Studies Center.

Selain itu, pada tanggal 13 Mei 2024, delegasi dari UNAS melakukan kunjungan resmi ke Social Sciences University of Ankara (ASBU) dengan tujuan memperluas dan mendalami kerja sama di tingkat Universitas. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!