Kolaborasi Kegiatan Jurnalistik, UNAS TV Jalin Kerja Sama dengan SMK Sumbangsih Multimedia

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional (UNAS) TV jalin kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sumbangsih Multimedia. Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan Implementation Arrangement antara Kepala Laboratorium TV FISIP UNAS Swastiningsih, S.E., M.Si., dengan Kepala Sekolah SMK Sumbangsih Multimedia, Drs. Akhmad Nidom, di Ruang Kepala Sekolah SMK Sumbangsih Multimedia, Jakarta, Selasa (28/05).

Dalam keterangannya, Swastiningsih menjelaskan bahwa perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk kolaborasi kegiatan jurnalistik dan menjalin hubungan yang berkesinambungan antara UNAS TV dan SMK Sumbangsih Multimedia, khususnya dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami akan menyediakan program magang selama satu semester, kolaborasi pembuatan konten yang menunjang dunia pendidikan, melakukan peliputan acara atau kegiatan di SMK Sumbangsih Multimedia, serta mengadakan pelatihan seputar divisi UNAS TV seperti News Anchor, Reporter, Editor, Kreatif, dan Juru Kamera,” jelasnya.

Kepala Laboratorium TV FISIP UNAS Swastiningsih, S.E., M.Si., dengan Kepala Sekolah SMK Sumbangsih Multimedia, Drs. Akhmad Nidom memperlihatkan surat kerjasamanya.

Dosen Prodi Ilmu Komunikasi UNAS itu berharap, melalui kerja sama ini, UNAS TV dapat meningkatkan kredibilitas, mutu, dan kompetensinya, baik secara internal maupun eksternal. Hubungan kemitraan ini juga diharapkan bisa saling mendukung dan memperkuat kontribusi positif kedua pihak dalam dunia pendidikan.  

“Semoga kerja sama  ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Kami berharap bisa saling mendukung dan meningkatkan kredibilitas masing-masing, khususnya bagi Kru UNAS TV, di mana mereka bisa mendapatkan pengalaman berharga dan dapat mengembangkan kompetensi mereka lebih lanjut. Kami juga optimis bahwa kolaborasi ini akan membuka banyak peluang baru dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan dunia pendidikan khususnya dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Sumbangsih Multimedia, Drs. Akhmad Nidom menuturkan rasa terima kasih-nya atas kedatangan UNAS TV, yang juga telah membuka peluang bagi siswa-siswi SMK Sumbangsih Multimedia untuk mengembangkan kompetensinya.

Baca Juga :   Bina Desa (Himpunan Mahasiswa Agroteknologi)

“Terimakasih atas kerja sama yang dilakukan antara SMK Sumbangsih Multimedia dan UNAS TV. Program kerjasama ini sangat bermanfaat sekali untuk SMK Sumbangsih Multimedia dikarenakan yang pertama disiapkan tempat PKL, pelatihan jurnalistik dan membantu peliputan dalam setiap agenda acara sekolah. Di sisi lain jika para siswa setelah lulus berminat di jurusan Ilmu Komunikasi kami merekomendasikan untuk kuliah di kampus UNAS. Semoga kerjasama ini bisa berkepanjangan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Sumbangsih Multimedia Jihan, S.Kom., Kepala Program Keahlian Animasi SMK Sumbangsih Multimedia Muhammad Rojali, S.Kom., Wakil Kepala Studio UNAS TV Muhamad Ilham, Koordinator Divisi News Anchor UNAS TV Xaviera Ananda Sinaiyangsih, dan beberapa guru serta kru UNAS TV lainnya.(NIS/UNAS TV).

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!