HIMAPAR Isi Bulan Ramadhan Dengan Kegiatan Berbagi di Panti Asuhan

Jakarta (UNAS)- Pada hari Sabtu 30 Maret 2024, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pariwisata (HIMAPAR) Universitas Nasional mengisi bulan suci ramadahn dengan melaksanakan kegiatan Berbagi dan mengajar di panti asuhan Yakin, jl. Ketapang, Jati Padang, pasar minggu, kota Jakarta selatan. Selain berbagi dan mengajar kegiatan juga diisi dengan pembacaan Ayat Suci Al-quran dan materi yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Pariwisata Gagih Pradini, S.Par.,M.M.

Dalam sambutaanya, Gagih menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan impelentasi Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat. “Dalam kegiatan dibulan Ramadhan ini, kami berterimakasih kepada pemilik Panti Asuhan Yakin yang bersedia menerima kami dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, semoga dengan kegiatam HIMAPAR berbagi dan mengajar ini bisa menjadi ladang ilmu yang bermanfaat,” Katanya.

Kegiatan HIMAPAR berbagi dan mengajar dilanjutkan dengan pengisian materi oleh Gagih dengan tema Kepariwisataan Indonesia. Dimana materi tersebut tentang prospek kerja di industri pariwisata. Materi tersebut membahas mengenai kontribusi pariwisata terhadap ekonomi nasional dan regional.

Kholid Mawardi selaku pemilik panti memberikan apresiasinya terhadap HIMAPAR dan para dosen pendamping karena telah melakukan kegiatan di Panti Asuhan Yakin dan memberikan memori yang baik kepada anak-anak di panti.

“Tentu saya merasa senang atas kedatangan HIMAPAR UNAS, kami menyambut baik kegiatan yang dilakukan teman-teman mahasiswa dan ini akan menjadikan suatu kenangan untuk adik-adik kita di panti,” ungkapnya.

Selain pemaparan materi, kegiatan HIMAPAR berbagi juga diisi dengan lomba menganyam bambu, buka bersama dan solat magrib bersama.

Kegiatan HIMAPAR berbagi dan mengajar ditutup dengan pemberian Pelakat dan Cinderamata kepada Pemilik Panti Asuhan Yakin.

Baca Juga :   Tingkatkan Pelayanan, CDC UNAS Adakan Campus Hiring Bersama PT Sumber Sarana Putra
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!