Mantapkan Persiapan Jelang Reakreditasi, FH Bersama BPM UNAS Gelar Simulasi Eksternal

Jakarta (UNAS) – Fakultas Hukum Universitas Nasional (FH UNAS) bersama dengan Badan Penjaminan Mutu (BPM) UNAS mulai memantapkan persiapan menghadapi proses akreditasi bagi Program Studi Magister Ilmu Hukum UNAS. Persiapan itu diwujudkan dengan melaksanakan simulasi reakreditasi guna mereview isian dari Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS).

Dalam proses review ini, turut menghadirkan asesor eksternal/ Dosen Universitas Warmadewa Prof. Dr. Johannes Ibrahim Kosasih, S.H., M.Hum. untuk melakukan pengecekan terhadap isian LED dan LKPS yang sudah disusun oleh tim akreditasi Fakultas Hukum.

“Pada hari ini kita akan mendapatkan evaluasi dan catatan-catatan yang Insha Allah sangat bermanfaat buat kita semua berkaitan dengan lembar evaluasi diri dan LKPS yang sudah kita susun,” ujar Wakil Dekan Fakultas Hukum UNAS Dr. Mustakim, S.H., M.H. dalam sambutannya, Jumat (7/6/2024), di Ruang Seminar Selasar Lt. 3, UNAS.

Wakil Dekan Fakultas Hukum UNAS Dr. Mustakim, S.H., M.H. saat memberikan sambutan dalam acara simulasi eksternal reakreditasi Program Studi Magister Hukum.

Mustakim mengatakan persiapan demi persiapan telah dilakukan baik dari pihak Fakultas maupun program studi. Persiapan juga dilakukan dengan menggandeng pihak biro, badan, serta unit dilingkungan UNAS.

Dalam kesempatan ini, ia juga memperkenalkan Fakultas Hukum berikut dengan program studi yang ada. Tak hanya itu, mustakim juga memaparkan jumlah mahasiswa aktif beserta dengan dosen dan Guru Besar.

Mustakim juga menuturkan bahwa dalam mengisi LED dan LKPS dirasa masih banyak kekurangan dan perlu masukan dari pihak eksternal guna menyempurnakan isi dari LED dan LKPS.

“Mudah-mudahan hari ini mendapatkan banyak masukan sehingga kemudian kita bisa memperbaiki apa yang sudah kita buat. Dan pada harinya nanti kita sudah betul-betul siap dan apa yang kita harapkan agar Program Studi Magister Hukum, mendapatkan nilai yang unggul dan itu bisa tercapai. Karena itu, kami berharap kepada Prof. Johannes bisa memberikan masukan-masukan yang sangat berharga buat kita,” ungkap Mustakim.

Baca Juga :   Program ‘Isi Piringku’ Hantarkan Beriana jadi Bidan Inspiratif di Kabupaten Tangerang

Dalam acara simulasi eksternal reakreditasi Program Studi Magister Hukum ini, turut juga dihadiri oleh Ketua Program Studi Magister Hukum Dr. Drs.Tb Mochamad Ali Asgar, S.H., M.H., M.Si., M.M, Sekretaris Program Studi Magister Hukum Cucuk Endratno, S.H., M.H., Ketua Program Studi Ilmu Hukum Masidin, S.H., M.H., Sekretaris Program Studi Doktoral Hukum Dr. Ummu Salamah, S.Ag., S.H., M.A., serta para Kepala Badan/Biro dan Unit-unit dilingkungan UNAS. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!