Prodi Agroteknologi UNAS dan Universiti Putra Malaysia Sepakati Perpanjang Kerja Sama

Jakarta (UNAS) – Program Studi Agroteknologi Fakultas Biologi dan Pertanian (FBP) Universitas Nasional (UNAS) sepakati perpanjang kerja sama dengan Universiti Putra Malaysia (UPM). Hal ini merupakan hasil diskusi bersama antara pimpinan FBP dan Guru Besar UPM di Ruang Rapat Rektorat, pada Senin (10/06).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Program Studi Agroteknologi FBP UNAS, Ir. Etty Hesthiati, M.Si. menuturkan bahwa rencana program kerja sama yang dicanangkan diantaranya Scientific Exchange dan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kegiatan tersebut merupakan rencana dari perpanjang kerja sama yang akan kami dilakukan, dan akan diawali dengan workshop penulisan jurnal internasional pada pertengahan Agustus 2024 mendatang,” ucapnya.

Diskusi yang dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unas yang diwakilkan olehProf. Dr. Suryono Efendi, S.E. M.B.A., M.M.,   bersama pimpinan Fakultas Biologi dan Pertanian dengan Universitas Putra Malaysia  (UPM).

Ia menambahkan, sebelumnya, pada tahun 2020, Prodi Agroteknologi UNAS yang pada saat itu masih menjadi Fakultas Pertanian telah bertandang ke UPM untuk menjajaki program kerja sama. “Pada tahun ini, kami menyepakati memperpanjang kerja sama tersebut dengan lebih banyak melibatkan kolaborasi antara dosen dan mahasiswa, di kedua universitas,” tuturnya.

Sementara itu, Guru Besar UPM, Prof. Dr. Pakhriazad bin Hassan Zaki menuturkan bahwa kedatangannya ke UNAS merupakan bentuk keseriusan UPM untuk kembali mempererat kerja sama dengan Prodi Agroteknologi UNAS.

“Kami melihat terdapat banyak peluang kerja sama yang dapat dilakukan antara UNAS dan UPM. Kedepannya, kita bisa melakukan Memorandum of Understanding untuk lebih menformalkan kerja sama ini, sehingga diharapkan kegiatan kolaborasi kita bisa berjalan dengan baik nantinya,” imbuh Prof. Pakhriazad.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni UNAS, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E. M.B.A., M.M. mengatakan bahwa menjalin mitra dengan UPM merupakan salah satu langkah Prodi Agroteknologi UNAS untuk melebarkan sayap di kancah Internasional.

Baca Juga :   Peduli Banjir di Kota Brebes, HIMAKOM UNAS Adakan Aksi Galang Dana

“UNAS memang mendorong bagi Prodi untuk tidak hanya menjalin kerja sama dengan universitas di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. Langkah ini merupakan salah satu komitmen kita untuk mewujudkan UNAS sebagai kampus world class university,” katanya.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Dekan FBP UNAS, Dr. Fachruddin M. Mangunjaya, M.Si., para dosen FBP, serta Guru Besar Universiti Putra Malaysia Prof.Gs.Ts. Dr. Mohd Hasmadi Ismail yang turut memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Prodi Agroteknologi.(NIS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!