UNAS Lakukan Seleksi Wawancara kepada 64 Calon Penerima Beasiswa Mahasiswa Baru

 Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional (UNAS) melalui Unit Pelaksana Teknis Marketing and Public Relations (UPT MPR) melakukan seleksi wawancara kepada 64 calon penerima beasiswa mahasiswa baru, di Aula Blok I lantai IV UNAS, Rabu (26/05).

Manager UPT MPR Marsudi, S.P., mengatakan bahwa seluruh peserta telah melalui seleksi administrasi secara online dan dinyatakan lolos untuk maju ke tahap wawancara. “Pada gelombang pertama ini, sebanyak 88 peserta yang mendaftar beasiswa dan 64 peserta yang ditanyakan lolos seleksi berkas atau administrasi,” ujar Marsudi.

Ia melanjutkan, adapun rincian peserta yang lolos dari masing-masing jenis beasiswa ialah, 30 peserta beasiswa Akademik, 10 peserta beasiswa Keluarga Betawi, 3 peserta beasiswa Keluarga PGRI, 5 peserta beasiswa Lingkungan Sekitar UNAS, 2 peserta beasiswa Lulusan Pesantren, 6 peserta beasiswa alumni YMIK, dan 8 peserta beasiswa Non Akademik. “Seluruh peserta tersebut akan melalui seleksi wawancara untuk melihat kepribadian dan potensinya, serta bagaimana kontribusi mereka terhadap UNAS ketika sudah dinyatakan lulus seleksi beasiswa,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni UNAS Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M mengatakan bahwa beasiswa bagi mahasiswa baru ini merupakan program beasiswa UNAS yang rutin dibuka pada semester ganjil. “Kami memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik, ataupun yang memenuhi kualifikasi beasiswa untuk bisa memanfaatkan program ini,” ucap Prof. Suryono.

Ia menambahkan, beasiswa ini juga merupakan bentuk komitmen dari UNAS untuk memberikan kesempatan kepada para lulusan SMA sederajat, agar bisa melanjutkan ke pendidikan tinggi. “Saya berharap para penerima beasiswa nanti bisa mempertahankan nilai akademiknya, serta turut berkontribusi aktif dalam kegiatan Fakultas dan Program Studi,” ucap Wakil Rektor.

Baca Juga :   Ucap Janji Kepaniteraan Bagi Mahasiswa/Mahasiswi Program Studi Pendidikan Profesi Ners Dan Profesi Bidan Fakultas Ilmu Kesehatan

Tak hanya itu, Prof. Suryono juga menuturkan bahwa UNAS memiliki banyak program beasiswa lain seperti KIP Kuliah, Beasiswa Pemerintah DKI Jakarta, serta KJMU dan beberapa beasiswa hasil dari kerja sama UNAS dengan pihak eksternal.(NIS)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!