Kolaborasi Internasional, Birokerma UNAS Adakan Sharing Session Peluang Kerja Sama 2024

Jakarta (UNAS) – Biro Administrasi Kerjasama (Birokerma) Universitas Nasional (UNAS) mengadakan Sharing Session secara langsung di Ruang Seminar Menara UNAS 1, Selasa, (25/6). Mengusung tema ‘Peluang Kerjasama Penelitian dan Program Erasmus dengan Social Sciences University of Ankara’.

Kepala Birokerma UNAS Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si., mengatakan, Sharing Session Peluang Kerjasama ini merupakan kesempatan berharga guna memperkuat kolaborasi akademik dan penelitian antara institusi. Sesi ini dapat membuka peluang bagi para dosen dan mahasiswa untuk terlibat dalam proyek penelitian bersama, meningkatkan mobilitas akademik, serta memperluas jaringan internasional.

Ia melanjutkan, Birokerma UNAS dan University of Ankara membahas peluang kerjasama penelitian dan program Erasmus. “Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Birokerma UNAS untuk memperluas jaringan dan kolaborasi Internasional, khususnya dalam bidang ilmu sosial,” ucapnya.

Dalam Sharing Session ini mempunyai tujuan utama ialah menginisiasi dan menyelesaikan MoU (Nota Kesepahaman) di tingkat Fakultas dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan segera diperluas ke Fakultas lainnya. Kemudian, fokus pada program Erasmus dengan Social Sciences University of Ankara (SSUA) guna meningkatkan pertukaran akademik dan mobilitas mahasiswa serta staf pengajar.

“Dengan tujuan Sharing Session ini diharapkan akan ada lebih banyak lagi kerjasama penelitian, pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen serta bentuk kerjasama lainnya di tingkat program studi (Prodi),” tuturnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini, Kepala Birokerma UNAS Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si., Kepala Bagian Administrasi Kerjasama Akademik Dela Anjelawati, S.I.Kom., M.A., Dosen Universitas Ankara Dr. Tufan Kutay Boran, Ketua LPPM UNAS Dr. Ir. Nonon Saribanon, M.Si., Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS Dr. Drs. Somadi Sosrohadi, M.Pd., serta tamu VIP sebanyak 10 (sepuluh) mahasiswa Hubungan Internasional UNAS. (SAF)

Baca Juga :   Universitas Nasional dan Rutgers University Kolaborasi Selamatkan Lingkungan
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!