Asesor LAM INFOKOM Asesmen Program Studi Magister Teknologi Informasi UNAS

Jakarta (UNAS) – Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika Program Studi Magister Teknologi Informasi Universitas Nasional menjalani asesmen lapangan oleh asesor dari LAM INFOKOM pada Senin dan Selasa, (1-2/7/2024), di Aula Blok 1 UNAS. Asesmen lapangan dilakukan dalam rangka proses akreditasi program studi. Adapun proses akreditasi Magister Teknologi Informasi dilakukan untuk pertama kalinya sejak berdiri pada tahun 2022.

Adapun asesor yang melakukan asesmen lapangan yaitu Prof. Dra. Sri Hartati, M.Sc., Ph.D., selaku asesor I (Universitas Gadjah Mada) dan Prof. Dr. Ir. Wiranto Herry Utomo, M.Kom., selaku asesor II (Universitas President).

Proses asesmen lapangan dimulai dengan pembukaan kegiatan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni  Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., bersama dengan asesor dan Dekan Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika UNAS Dr. Agung Triayudi, S.Kom, M.Kom. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa fasilitas kampus dan fakultas seperti Cyber Library, Auditorium, Ruang Dekan dan Wakil Dekan, Ruang Dosen, Ruang Rapat Fakultas, Ruang Sekretariat, Sentra Pelayanan Akademik, serta Laboratorium.

Turut hadir juga dalam kegiatan asesmen lapangan ini, Wakil Dekan Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika Ir. Endah Tri Esthi, MMSI., Ketua Program Studi Magister Teknologi Informasi Ir. Asrul Sani, M.Kom., M.T., Ph.D., Sekretaris Program Studi Magister Teknologi Informasi Nur Hayati, S.Si., MTI., Kepala Badan Penjamin Mutu UNAS Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., para Ketua program studi dilingkungan Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika UNAS serta para Kepala/ketua Biro/Badan/ Lembaga dan UPT.

Adapun Aspek yang dinilai oleh LAM INFOKOM meliputi Sembilan aspek diantaranya (1) Visi, Misi, Tujuan dan Strategi, (2) Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama, (3) Mahasiswa, (4) Sumber Daya Manusia, (5) Keuangan, Sarana dan Prasarana, (6) Pendidikan, (7) Penelitian, (8) Pengabdian kepada Masyarakat, dan (9) Luaran dan Capaian Tridharma.

Baca Juga :   Reakreditasi Akademi Pariwisata Nasional, Mahasiswa diminta Kuasai Bahasa Asing

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni  Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para asesor yang bertugas untuk melakukan asesmen lapangan terhadap Program Studi Magister Teknologi Informasi. Ia melanjutkan bahwa pihaknya bersama tim, siap membantu asesor dalam proses asesmen lapangan agar berjalan dengan lancar dan baik.

Dalam kesempatan yang sama, asesor I Prof. Dra. Sri Hartati, M.Sc., Ph.D., turut menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh UNAS maupun pihak Fakultas. Ia merasa senang dan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Fakultas dalam menyiapkan dokumen-dokumen akreditasi.

“Saya berharap dalam rangka asesmen lapangan ini bisa dijalani dengan happy tidak tegang, santai saja. Karena saya yakin dokumen yang dibutuhkan sudah dipersiapkan dengan baik,” ujar Prof. Sri Hartati, pada kegiatan asesmen lapangan.

Pada hari pertama asesmen lapangan, Kedua asesor memaparkan isian LED dan LKPS yang telah diisi oleh Fakultas maupun Program Studi dan menanyakan hal-hal yang perlu diklarifikasi terhadap bukti laporan.

Pada hari kedua, melakukan proses wawancara dengan beberapa pihak guna memperkuat bukti dari kriteria yang telah dikirimkan, antara lain (1) Dosen Program studi Magister Teknologi Informasi (2) Mahasiswa, (3) Alumni serta (4) Mitra Kerja Sama. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!