HIMAJEM UNAS Dorong UMKM Kembangkan Strategi Pemasaran Berkelanjutan

Jakarta (UNAS) – Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAJEM) Universitas Nasional (UNAS) sukses menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Kelurahan Jagasatru, Kecamatan Pekalipan, Cirebon. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 19 Mei hingga 21 Mei 2024. Kegiatan ini mengusung tema Mengembangkan Strategi Pemasaran Berkelanjutan yang Kreatif serta Memanfaatkan Potensi pada Ciri Khas dalam Produk UMKM di Cirebon, kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Mahasiswa/i Program Studi (Prodi) Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAS sebagai volunteer.

Dalam wawancara yang dilakukan oleh tim humas UNAS kepada panitia PKM HIMAJEM UNAS Rio Efendi menyampaikan bahwa kegiatan ini berfokus pada penyuluhan yang melibatkan masyarakat dalam mengidentifikasi kebutuhan masyarakat secara mendalam serta mengembangkan program-program yang relevan dan aktif dengan melibatkan berbagai pihak terkait.

“Partisipasi aktif masyarakat menjadi kunci utama untuk memberikan manfaat berkelanjutan dan membangun kapasitas masyarakat secara berkesinambungan, dengan tujuan akhir meningkatkan taraf hidup dan kemandirian masyarakat dalam jangka panjang,” jelasnya.

Kemudian, salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman pelaku UMKM tentang manajemen pemasaran yang efektif di marketplace. Selain itu, kegiatan ini juga menyediakan wadah bagi pelaku usaha kecil dan menengah untuk memperkenalkan produk kreatif mereka kepada masyarakat luas, mendorong penggunaan strategi pemasaran yang optimal di platform marketplace, serta memberikan pengetahuan mengenai manajemen keuangan dan metode pembayaran digital seperti QRIS.

Ia menambahkan, mengembangkan strategi pemasaran yang kreatif dan berkelanjutan bukan hanya tentang menciptakan ide-ide baru, tetapi juga tentang memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat. “Semoga ilmu dan strategi yang telah kami berikan dapat bermanfaat dan terus diaplikasikan oleh warga Jagasatru dalam mengembangkan potensi lokal mereka,” tuturnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini Wakil Dekan FEB UNAS Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M., ORMAWA FEB : Nayudha Shandy, Ketua pelaksana PKM : Silvy Dwi Lestari, serta masyarakat di Kelurahan Jagasatru dan panitia PKM UNAS lainnya. (*HIMAJEM &SAFMPR)

Baca Juga :   Vaksinasi Tahap II

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!