Menjelajahi Strategi Komunikasi Inovatif untuk Destinasi Wisata

Jakarta(UNAS) – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Nasional telah sukses melaksanakan Program Kerja Seminar International yang dilakukan pada 20 Juli 2024 membahas topik penting tentang mengeksplorasi strategi komunikasi inovatif dalam sektor pariwisata. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan turis mancanegara terhadap pariwisata Indonesia.

Berbagai pembicara ahli di bidang pariwisata dan komunikasi dari beberapa negara hadir dalam acara ini. Di antaranya adalah Dra. Dessy Ruhati, M.M.Par, Deputi Kebijakan Strategis Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Prima Gandhi S.P, M.Si, Wakil Ketua PPI Jepang (hadir melalui Zoom); Juniar Laraswanda Umagapi S.IP., M.A, Analisis Legislatif Badan Keahlian DPR RI (hadir melalui Zoom); Dr. Anukrati Sharma, Associate Professor dan Director Skill Development Center University of Kota, India (hadir melalui Zoom); Dr. Ahmad Rasmi Albattat, Associate Professor, Post Graduate Centre, Management and Science University, Malaysia (hadir melalui Zoom); Asanova Altynai (Kyrgyzstan); Jerhemy Owen, Environmental Content Creator; dan Akbar Mahulana, Traveler & Content Creator.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi, Nursatyo, S.Sos., M.Si.; Wakil Dekan Bagian Kemahasiswaan, Dr. (C) Angga Sulaiman, S.I.P., M.A.P.; serta dosen Ilmu Komunikasi yang menjadi pembimbing acara ini, Ariandi Putra, S.Ikom., M.Si dan Dela Anjelawati, S.Ikom., M.A. Kehadiran dosen Unas, UKM Fisip Unas, media partner, dan pihak sponsor semakin memperkuat acara ini.

Seminar International ini berlangsung di Cyber Auditorium Universitas Nasional dan dihadiri oleh lebih dari 250 peserta, yang terdiri dari mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Nasional serta dari luar universitas.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Fajar Apriyanto, menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi komunikasi pemasaran untuk pariwisata, memberikan tips dan trik dalam strategi pemasaran pariwisata, serta tips berlibur dengan budget terjangkau. “Kita ingin menunjukkan bahwa pariwisata Indonesia sangat luar biasa dan tidak kalah menariknya dengan destinasi wisata di luar negeri,” ujarnya.

Baca Juga :   Rektor Terima Kunjungan Alumni dari China dan Profesor Malaysia

Acara dibuka dengan penampilan tarian tradisional dari Srikandi Maheswati Universitas Nasional, yang memberikan hiburan awal bagi para pemateri, dosen, dan audience yang hadir. Antusiasme peserta sangat tinggi selama acara berlangsung, dengan banyaknya pembicara dan beragam materi yang dibawakan membuat audience tidak merasa bosan dan justru menambah pengetahuan mereka tentang pariwisata, strategi komunikasi, dan cara menjadi influencer di bidang pariwisata.

Setelah penyampaian materi oleh para pembicara hebat, acara dilanjutkan dengan penampilan band dari mahasiswa Ilmu Komunikasi, Outclass. Penampilan ini menjadi hiburan penutup dan simbolis berakhirnya Seminar International.

Acara ditutup pada pukul 12.00 WIB. Kami berharap acara ini dapat menambah wawasan peserta tentang strategi marketing pariwisata dan meningkatkan ketertarikan mereka terhadap destinasi wisata di Indonesia.(***)

Bagikan :
Berita Terbaru
Kegiatan

Seminar Kewirausahaan Management Festival 2024

[𝐇𝐢𝐦𝐩𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐡𝐚𝐬𝐢𝐬𝐰𝐚 𝐌𝐚𝐧𝐚𝐣𝐞𝐦𝐞𝐧 𝐔𝐧𝐢𝐯𝐞𝐫𝐬𝐢𝐭𝐚𝐬 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 𝐏𝐫𝐨𝐮𝐝𝐥𝐲 𝐏𝐫𝐞𝐬𝐞𝐧𝐭] 🎪 𝗦𝗲𝗺𝗶𝗻𝗮𝗿 𝗞𝗲𝘄𝗶𝗿𝗮𝘂𝘀𝗮𝗵𝗮𝗮𝗻 𝗠𝗮𝗻𝗮𝗴𝗲𝗺𝗲𝗻𝘁 𝗙𝗲𝘀𝘁𝗶𝘃𝗮𝗹 𝟮𝟬𝟮𝟰🎪 🚨 𝙀𝙓𝙏𝙀𝙉𝘿𝙀𝘿🚨 𝐓𝐞𝐦𝐚 𝐒𝐞𝐦𝐢𝐧𝐚𝐫 : “𝑪𝒓𝒆𝒂𝒕𝒆 𝒂

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!