Gaet Minat Pengusaha Muda, UPT IWM UNAS Adakan Public Lecture

Jakarta (UNAS) – UPT Inkubator Kewirausahaan Mandiri Universitas Nasional (UNAS) menggelar Public Lecture bertajuk ‘Thriving in Transition: Developing an Entrepreneurial Mindset for Jakarta’s Economic Transition’ pada Rabu, 7 Agustus, di Auditorium Cyber Library UNAS. Acara ini bertujuan untuk menginspirasi mahasiswa menjadi pengusaha muda.

Public Lecture ini merupakan kolaborasi antara UPT Inkubator Kewirausahaan Mandiri UNAS dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia PT Jaya dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia PT UNAS. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., Kepala UPT Wirausaha Mandiri Dr. Ir. Farida, M.M., calon Ketua Umum BPD HIPMI Jaya 2024-2027 Satrio Rama Widyowicaksono, S.IP., M.SC., dan Anggota DPR RI Dr. Dave Fikarno Laksono, B.A., M.E.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Suryono Efendi menyampaikan bahwa UNAS memiliki program khusus setiap semester untuk mengenalkan produk hasil mata kuliah Kewirausahaan, yang merupakan mata kuliah wajib di UNAS. “Dalam kurikulum Kewirausahaan, mahasiswa diajarkan membuat business plan yang bisa dikembangkan untuk belajar dan memiliki usaha. Ini adalah bagian dari upaya membentuk lulusan berkualitas yang bisa menjadi pengusaha muda sukses,” paparnya.

Sementara itu, Dr. Dave Fikarno Laksono mengajak para mahasiswa untuk jeli melihat kesempatan dan potensi ekonomi, terutama dengan perubahan status Jakarta menjadi Daerah Khusus Jakarta, pusat ekonomi Indonesia. “Sebagai pengusaha, kita harus bisa melihat kesempatan dan potensi yang ada, seperti ekonomi digital. Untuk menciptakan itu, kita harus mendorong ekonomi transisi menuju ekonomi modern dengan mengupgrade skill kita,” tuturnya.

Acara ini bertujuan membekali mahasiswa dengan mindset kewirausahaan yang adaptif untuk menghadapi perkembangan Industri 5.0 dan masa transisi ekonomi di Jakarta. Diharapkan acara ini dapat memotivasi dan menginspirasi mahasiswa untuk berperan aktif dalam membangun ekosistem ekonomi yang dinamis dan berkelanjutan di Jakarta.(TIN)

Baca Juga :   VIRTUAL FTKI EXPO 2021
Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!