Kolaborasi UNAS, UPN, dan Genetif Indonesia Perkuat Pembinaan UMKM di Depok

Depok (UNAS) – Universitas Nasional (UNAS), Universitas Pembangunan Nasional (UPN), dan Genetif Indonesia, kelompok pembina UMKM di Depok, berkolaborasi dalam sebuah acara sosialisasi bertema “Optimalisasi Tumbuh dan Berkembang UMK dengan Akses Modal Usaha,” yang diadakan di Balai Rakyat Depok pada 7 Agustus 2024. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan akses permodalan bagi pelaku UMKM serta memperkuat pembinaan berkelanjutan terhadap UMK di Depok.

Sriyanto, seorang mahasiswa pascasarjana Prodi Manajemen UNAS, menyatakan bahwa acara ini merupakan bentuk komitmen UNAS dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. “Harapan kami, UMK dapat tumbuh dan berkembang, mampu mengelola usaha dengan baik, dan memisahkan antara keuangan pribadi dan perusahaan,” kata Sriyanto.

Ketua Genetif Indonesia, Kintoko, SE., MM., berharap kegiatan ini dapat semakin mendekatkan dunia kampus dengan dunia usaha, khususnya UMK. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, akan ada pembinaan berkelanjutan terhadap UMK di Kota Depok,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 70 pelaku UMK yang antusias mengikuti berbagai sesi pelatihan, termasuk pelatihan tentang laporan keuangan dan cara mendapatkan akses modal usaha. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian lokal dan meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM di Depok.(PUL)

Bagikan :
Baca Juga :   UPDATE!!! MERIAHKAN, SAKSIKAN & IKUTI LOMBA-LOMBA DALAM RANGKA HUT RI KE-79
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!