Tingkatkan Kualitas Kurikulum Magister Linguistik, FBS Undang Dosen FIB UI

Jakarta (UNAS) – Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional (FBS UNAS) menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Strategi dan Inovasi untuk Peningkatan Kualitas”, pada Jumat, (6/9/2024), di Ruang Rapat Dekan, Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS. Kegiatan ini sekaligus benchmarking terkait dengan kurikulum yang ada di Program Magister Linguistik.

Pada kegiatan ini, turut menghadirkan Dosen Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) Dr. Filia, S.S., M.Si., sebagai pembicara. Juga hadir pada FGD ini Dekan FBS Dr. Drs. Somadi Sosrohadi, M.Pd., Wakil Dekan FBS Dr. Fairuz. S.S., M.Hum., Ketua Program Studi Magister Linguistik Dr. Tetet Sulastri, S.S., M.Si. serta pada dosen dilingkungan FBS UNAS.

Dekan FBS UNAS Dr. Drs. Somadi Sosrohadi, M.Pd. dalam sambutannya, menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kesediaan pembicara hadir dalam kegiatan FGD ini. Pada kesempatan ini Somadi juga memperkenalkan para pejabat struktural dan dosen di FBS UNAS serta menyampaikan profil dari program Magister Linguistik.

Lebih lanjut, Dekan FBS mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai momen untuk mereview, mengevaluasi dan memperbaiki kurikulum yang ada. Kurikulum tersebut, kata Somadi, digunakan sebagai dokumen untuk mengajukan reakreditasi program studi.

Ia pun berharap, melalui diskusi ini, Dr. Filia dapat memberikan saran dan masukkan bagi tim. Agar kualitas dari program Magister Linguistik diakui oleh pihak luar serta memastikan bahwa program yang ditawarkan dapat memenuhi standar keunggulan yang diharapkan.

“Jadi kamu berharap, Dr. Filia dapat memberikan arahan dan kepada kami, terhadap kurikulum yang sudah kami susun. Supaya kurikulum ini dapat diakui diakui kualitasnya oleh mitra,” ujarnya.

Dalam FGD ini, dokumen kurikulum disajikan oleh pihak FBS yang kemudian dibahas bersama pembicara. Dr. Filia nampak memberikan masukkan serta saran yang perlu digunakan dalam menyusun kurikulum. Masukkan serta saran pun ditangkap oleh tim, dan segera mencatatnya. Kegiatan ini pun selesai pukul 11.30 WIB yang diakhiri dengan ramah tamah. (*DMS)

Baca Juga :   Sosialisasi Pedoman BKD
Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!