Jadi Agenda Rutin, Profesi Ners Adakan Pelatihan CWCCA Batch 8

Jakarta (UNAS) – Program Studi Pendidikan Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan UNAS kembali menyelenggarakan pelatihan Certified Wound Care Clinician Associated (CWCCA) yang telah menjadi agenda rutin. Pelatihan Batch 8 ini diikuti oleh 28 peserta yang terdiri dari 20 mahasiswa Profesi Ners, 1 dosen Keperawatan FIKES UNAS, dan 7 peserta umum yang berasal dari rumah sakit dan klinik. Kegiatan berlangsung selama empat hari, pada Kamis-Sabtu (4-7/09), di Menara UNAS.

Kaprodi Pendidikan Profesi Ners, Ns. Naziyah, S.Kep., M.Kep., dalam sambutannya menyampaikan, “Ini merupakan pelatihan rutin yang sudah memasuki batch ke-8, dengan peserta dari Rumah Sakit Ukrida, Rumah Sakit Hermina, dan RSUD Budi Asih.”

Naziyah menambahkan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari upaya mencapai visi dan misi Profesi Ners, yaitu menjadi Prodi Keperawatan dan Profesi Ners yang unggul dan profesional di bidang Wound Care secara global pada tahun 2026. “Kegiatan ini sudah tercantum dalam rencana strategis dan menjadi agenda rutin setiap semester,” paparnya.

Ns. Nilla Indrayanti, M.Kep., salah satu instruktur pelatihan, berharap bahwa pelatihan ini dapat memberikan wawasan baru dan pengalaman yang bermanfaat bagi peserta, terutama untuk praktek mandiri. “Pelatihan ini memberikan pemahaman modern tentang perawatan luka, meningkatkan keterampilan peserta dalam praktik sehari-hari, dan diharapkan peserta dapat membuka praktek mandiri,” jelasnya.

Materi yang disampaikan mencakup teori dan praktik langsung perawatan luka pada pasien. Salah satu pasien, Atin (70), merasakan perbedaan positif setelah perawatan. “Sebelumnya hanya ditutup dengan hansaplast, tapi rasanya panas dan gatal. Sekarang lebih nyaman, dan para peserta juga ramah,” ujarnya.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Prof. Dr. Retno Widowati, M.Si., mengapresiasi para peserta yang telah lulus pelatihan dan berhak menyandang gelar non-akademik CWCCA. “Profesi Ners mengadakan pelatihan ini agar lulusan dapat membuka praktek mandiri secara profesional. Selamat kepada rekan-rekan yang telah menyelesaikan pelatihan ini,” tutupnya. (TIN)

Baca Juga :   Hadiri Halal Bihalal UNAS, Koko Liem Berikan Tips Dahsyat Menggapai Keberkahan Hidup.
Bagikan :
Berita Terbaru
Kegiatan

OPEN RECRUITMENT ANGGOTA HIFI 2024/2025

[OPEN RECRUITMENT ANGGOTA HIFI 2024/2025🚨📸] Halo, Sobat HIFI 👋🏻❗️ HIMPUNAN FOTOGRAFI merupakan Organisasi yang menaungi mahasiswa/i Universitas Nasional yang memiliki

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!