Bangun Kerja Sama dengan Turki, UNAS Teken MoU dengan MUSIAD Indonesia

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional (UNAS) melalui Biro Administrasi Kerjasama (Birokerma) menjalin kerja sama dengan Mustakil Sanayici Ve Isadamlari Dernegi atau MUSIAD Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang telah dilakukan di Ruang Rapat Cyber UNAS, Jumat (13/09). 

Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama UNAS Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., mengatakan, bentuk kerja sama yang dilakukan ialah mengenai penguatan Tridharma Perguruan Tinggi dengan kolaborasi, magang, pertukaran mahasiswa, pertukaran staf pengajar, dan seminar internasional. 

“Tak hanya itu, kami juga akan membuka pusat studi Turki di UNAS yakni Türkiye Bilim Center sebagai tempat belajar mahasiswa untuk mengenal lebih dekat mengenai bahasa dan budaya Turki,” ucapnya.

Ia melanjutkan, pembukaan pusat studi Turki di UNAS itu juga merupakan gerbang bagi mahasiswa dan dosen untuk menghelat kegiatan kerja sama antara UNAS dengan universitas di negara Turki. 

Dalam kesempatan yang sama, President of MUSIAD Indonesia Halit Kaymak mengatakan bahwa MUSIAD adalah asosiasi non-pemerintah terbesar di Turki dan merupakan jembatan untuk mempererat hubungan bisnis antara Indonesia dan Turki. 

“Melalui MoU ini, kami juga akan menjadi jembatan kerja sama antara UNAS dengan beberapa universitas yang ada di Turki, serta menentukan mengenai implementasi kerja sama lainnya,” katanya. 

Dalam kegiatan penandatanganan kerja sama ini turut dihadiri oleh Head of Türkiye Bilim Center UNAS, Dela Anjelawati, S.I.Kom., M.A., Head of Woman MUSIAD Indonesia, Nihal Yazici Aygun, Kepala Birokerma UNAS, Dr. Irma Indrayani, M.Si., Kepala LPPM UNAS, Dr. Ir. Nonon Saribanon, M.Si. 

Dilansir dari website resmi MUSIAD, MUSIAD Indonesia merupakan sebuah asosiasi yang mempromosikan kepentingan pengusaha dan indistrialis independen di Indonesia. Ini adalah salah satu cabang dari MUSIAD Türkiye, yang berkantor pusat di Istanbul, Türkiye. 

Baca Juga :   Sosialisasi Peduli Primata di SMA Sumbangsih Jakarta

Asosiasi ini menghargai prinsip-prinsip lokal dan universal yang bersifat publik dan historis, serta berusaha untuk menjadi kehadiran yang terintegrasi dan aktif dalam bidang ekonomi dan politik, serta meningkatkan prestise Turki secara global. Kantor perwakilan MUSIAD Indonesia dibuka pada September 2023.(NIS)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!