PLBA Fakultas Hukum Universitas Nasional: Membentuk Generasi Hukum Unggul Melalui Program Pembekalan

Jakarta, 21 September 2024 – Fakultas Hukum Universitas Nasional (UNAS) kembali menyelenggarakan Program Pengenalan Lingkungan Belajar Akademik (PLBA) pada hari Sabtu, 21 September 2024, di Ruang Kelas Blok 2 Universitas Nasional. Acara ini merupakan kelanjutan dari rangkaian PLBA yang telah dimulai dua hari sebelumnya, dengan pembahasan materi yang lebih mendalam dan komprehensif.

Pada sesi kali ini, PLBA memfokuskan pada pengenalan lebih lanjut mengenai struktur fakultas serta kurikulum yang harus ditempuh mahasiswa selama 3,5 hingga 4 tahun masa studi minimal. Pembekalan ini penting untuk memberikan gambaran yang jelas bagi para mahasiswa baru terkait sistem perkuliahan, program kekhususan, serta metode perkuliahan yang akan mereka hadapi.

Sebanyak 145 mahasiswa, yang terdiri dari mahasiswa reguler dan kelas karyawan, turut berpartisipasi dalam PLBA semester ganjil tahun akademik 2024/2025 ini. Diharapkan, melalui program ini, mahasiswa dapat meraih pemahaman yang lebih mendalam mengenai institusi, kurikulum, dan berbagai kegiatan kemahasiswaan. Program ini juga dirancang agar mahasiswa mampu melaksanakan tridharma perguruan tinggi dengan baik, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Nasional, Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo, S.H., M.S., dalam sambutannya memberikan pesan inspiratif kepada para mahasiswa baru. “Selamat datang mahasiswa baru Fakultas Hukum UNAS. Kalian adalah generasi muda yang hebat. Belajarlah dengan baik, fokus, dan efisien. Jangan lupa untuk terus berinteraksi, aktif berorganisasi, serta meningkatkan iman, takwa, akhlak, dan akal budi. Sikap optimis, terbuka, toleran, adaptif, ulet, kreatif, dan inovatif sangat dibutuhkan untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya, memberikan motivasi bagi para mahasiswa.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Hukum, Dr. Mustakim, S.H., M.H., menambahkan bahwa pelaksanaan PLBA ini bertujuan agar mahasiswa mampu memahami peran mereka sebagai bagian dari institusi pendidikan tinggi. Ia menekankan pentingnya menyelesaikan studi tepat waktu dan mencetak lulusan yang berkualitas sesuai dengan akreditasi unggul yang dimiliki Fakultas Hukum. “Fakultas yang memiliki akreditasi unggul harus diiringi oleh lulusan yang unggul pula, terutama dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi,” tegasnya​

Baca Juga :   Mahasiswa Pascasarjana UNAS Berikan Kelas Inspirasi di Nusa Tenggara Timur

PLBA ini tidak hanya sekadar kegiatan formalitas, tetapi menjadi langkah awal bagi para mahasiswa untuk membekali diri dengan pengetahuan dan kesiapan mental dalam menghadapi tantangan studi. Mahasiswa diharapkan mampu memanfaatkan pembekalan ini untuk merancang strategi akademik yang efektif, sehingga mampu menyelesaikan pendidikan dengan waktu yang optimal dan berkualitas tinggi.

Dengan program ini, Fakultas Hukum Universitas Nasional terus berkomitmen untuk mencetak lulusan-lulusan terbaik yang siap berkontribusi bagi bangsa dan negara. Fakultas dengan akreditasi unggul ini menargetkan para mahasiswanya untuk tidak hanya sukses di bangku kuliah, tetapi juga menjadi pemimpin-pemimpin yang berintegritas dan profesional di masa depan. (IPUL)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!