Bangun Organisasi Visioner dan Optimalisasi Potensi Mahasiswa, FEB Adakan Management Day 2024

Jakarta (UNAS) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional (FEB UNAS) mengadakan  Management Day 2024 dengan mengusung tema “Membangun Organisasi yang Visioner dengan Mengoptimalkan Kemampuan Mahasiswa yang Aktif, Kritis, dan Kreatif”, Management Day menjadi wadah bagi mahasiswa Manajemen UNAS untuk mengasah kemampuan dan memperluas jaringan melalui kegiatan organisasi, pada Rabu, (25/9), di Ruang Aula UNAS Blok I Lantai 4.

Kegiatan ini bertujuan untuk menarik minat mahasiswa baru agar bergabung dan berpartisipasi aktif dalam organisasi serta memperkuat keterlibatan  dalam kehidupan kampus. Management Day dimulai pukul 08.30 dan dibuka oleh sambutan Ketua Pelaksana dan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMA). Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana mengingatkan pentingnya memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada selama masa perkuliahan untuk mengembangkan soft skill. “Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari karena tidak memanfaatkan peluang yang ada,” tegasnya.

Sementara itu, Dekan FEB UNAS Prof. Dr. Ir. Edi Sugiono, S.E., M.M., dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar kegiatan berjalan dengan lancar. Ia menekankan pentingnya Management Day sebagai sarana pengembangan bakat mahasiswa, sejalan dengan kebijakan UNAS yang mendorong kegiatan kemahasiswaan, keilmuan, dan penggalian potensi diri.

“Ilmu manajemen itu seperti teknik yang bisa berkembang seiring waktu, dan potensi bakat seseorang harus terus digali, terutama di usia muda,” ungkap Prof. Edi. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggali bakat dominan yang mungkin belum sepenuhnya muncul dalam diri mahasiswa, khususnya terkait manajemen. Maka dari itu, ia mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh lembaga kemahasiswaan di UNAS sebagai sarana guna mengembangkan diri dan memperluas jaringan.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Dekan FEB UNAS Prof. Dr. Ir. Edi Sugiono, S.E., M.M., yang turut mengajak mahasiswa untuk memaksimalkan peluang yang ada di UNAS guna membangun kompetensi yang kuat sebelum terjun ke dunia kerja. Setelah itu, Muhammad Ramli, SE., M.Si. hadir sebagai narasumber utama, dengan Rachmat Rifaldi sebagai moderator. Dalam sesi diskusi, Ramli menekankan bahwa berorganisasi bukan sekadar rutinitas, tetapi sebuah platform untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Mahasiswa perlu aktif berpartisipasi dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan organisasi, mengambil inisiatif dalam memberikan ide, serta bersikap proaktif dan komunikatif,” tambahnya.

Baca Juga :   Visitasi Program Studi Fisika Oleh Tim Asesor BAN-PT

FEB UNAS berharap kegiatan ini mampu meningkatkan rasa kebersamaan antar-mahasiswa baru, membangkitkan semangat belajar, dan memperkenalkan organisasi mahasiswa sebagai wadah pengembangan diri yang berkualitas dan inovatif. Mahasiswa baru diharapkan dapat merasa diterima dan menjadi bagian dari keluarga besar FEB, sekaligus termotivasi untuk meraih prestasi akademik maupun non-akademik di masa depan. (SAF)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!