Yudisium FEB : Ingatkan Para Lulusan Mengisi Tracer Study

Jakarta (UNAS) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional (FEB UNAS) mengadakan Yudisium Semester Genap 2023/2024 Jenjang S-1 dan S-2, di Ruang Aula, Jumat, (27/9/2024).

Yudisium ini dimulai dengan sambutan Wakil Rektor UNAS Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., pada kesempatan ini, ia menyampaikan selamat dan bangga kepada lulusan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya pada jenjang sarjana maupun magister.

Prof. Suryono melanjutkan bahwa setelah menjadi alumni, lulusan memiliki tanggung jawab untuk mendorong UNAS dapat melangkah maju kedepannya. Pada kesempatan ini, ia juga mengingatkan kepada lulusan, agar dapat mengisi kuesioner tracer study yang nanti dikirimkan oleh pihak Universitas. Tracer study tersebut digunakan untuk mengevaluasi atau menjadi dasar perbaikan kebijakan di UNAS maupun program studi.

Lebih lanjut, Prof. Suryono mengungkapkan bahwa UNAS memiliki Career Development Center (CDC) yang sudah berdiri sejak tahun 2010. Dimana pusat ini dibentuk sebagai wadah untuk mengembangkan kualitas lulusan  yang siap pakai dalam rangka memenuhi kebutuhan dunia kerja dan masyarakat sekaligus menjadi fasilitator agar kompetensi lulusan  link and match dengan kebutuhan dunia kerja dan masyarakat

Ia juga mengaku bahwa CDC, sudah bekerja sama dengan berbagai perusahaan di Indonesia. “Kita telah bekerja sama lebih dari 28 perusahaan yang intinya memberikan fasilitas kepada para lulusan untuk mendapatkan pekerjaan atau yang ingin mendapatkan pekerjaan yang layak,” katanya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prof. Dr. Ir. Edi Sugiono, S.E., M.M., menyatakan bahwa seorang alumni harus memiliki komitmen untuk berkontribusi kepada kampusnya. Ia menjelaskan bahwa, untuk memajukkan sebuah institusi bukan hanya pihak pengelola namun juga terdapat peran alumni di dalamnya.

Baca Juga :   FTKI Optimis Trend ICT dimasa Mendatang Bakal Lebih Mendominasi di semua Lini Kehidupan.

Salah satu yang bisa dilakukan oleh alumni yaitu dengan memberikan informasi keberadaannya melalui tracer study. Sehingga, dapat mendongkrak indikator kinerja utama Universitas. Hasil dari tracer study ini bahkan dapat menjadi bahan evaluasi hasil pendidikan, mengetahui kiprah lulusan, pemetaan pasar kerja lulusan, kesesuaian antara pasar kerja dengan profil dan capaian pembelajaran, lama masa tunggu mendapatkan pekerjaan, evaluasi kurikulum, dan bahan masukan bagi perumusan kebijakan pendidikan.

Pada yudisium semester genap 2023/2024 ini, FEB mengusung tema “Tidak Perlu Takut Persaingan di Dunia Kerja, Karena Sekarang Semua Bisa Jadi Uang Asal Mau”. Acara ini juga menghadirkan narasumber yaitu Co-Founder Bakol Muhammad Nurhadi untuk memberi pembekalan kepada lulusan. (*DMS)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!