Dubes Australia Sambangi UNAS dalam Program #AUSSIEBANGET University Roadshow

Jakarta (UNAS) – Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM melakukan Lawatan ke Universitas Nasional (UNAS) dalam rangka program #AUSSIEBANGET University Roadshow yang dihelat oleh Kedutaan Besar Australia di Jakarta, bekerja sama dengan Center for Australian Studies (CFAS) UNAS, Kamis, (03/10).

“Saya senang sekali berkunjung ke Universitas Nasional dan bertemu dengan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan hubungan baik antara Indonesia dengan Australia,” ucapnya dalam membuka kegiatan, di Auditorium Cyber Library UNAS.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams menyampaikan sambutan pada acara #AussieBanget University Roadshow.

Penny menambahkan, kegiatan ini juga dihelat dalam rangka merayakan hubungan diplomatik ke-75 tahun Indonesia-Australia, serta menginformasikan berbagai program beasiswa di Australia.

“Hubungan persahabatan kedua negara ini sudah terjalin sangat erat dari lama. Indonesia juga merupakan mitra terpenting Australia untuk berkolaborasi dalam memajukan negara, khususnya di bidang pendidikan,” ucapnya.

Karena itu, lanjut Penny, kegiatan ini juga turut menghadirkan para pakar dan peneliti dari Australia dan Indonesia untuk membahas hal-hal penting terkait hubungan bilateral kedua negara.

“Selain bisa memberikan kesempatan belajar di Australia bagi mahasiswa UNAS, semoga kegiatan ini juga dapat menjadi wadah bertukar ilmu antara para peneliti kita,” tuturnya.

Wakil Rektor UNAS Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. menyampaikan sambutan pada acara #AussieBanget University Roadshow.

Dalam kesempatan ini, UNAS melalui Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., turut menyambut baik atas kedatangan Duta Besar Australia untuk Indonesia dan inisiasi Kedutaan Besar Australia di Jakarta yang menggandeng UNAS di kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi sosialisasi studi dan beasiswa Australia Awards yang sangat relevan dengan kebutuhan dosen dan mahasiswa UNAS. Program ini membuka peluang bagi mereka untuk melanjutkan studi S2 dan S3 di universitas-universitas di Australia,” tambahnya.

Baca Juga :   Internal Moot Court Competition Piala Saskara Veda V: Menjunjung Hak Asasi Manusia dalam Pemberantasan Perdagangan Orang

Sementara itu, Ketua CFAS UNAS, Harry Darmawan, S.Hum., M.Si., mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan ke-5 di tahun 2024 yang diselenggarakan oleh UNAS melalui CFAS, bekerja sama dengan Kedutaan Besar Australia di Jakarta serta universitas-universitas di Australia.

“Kami berharap mahasiswa UNAS bisa memanfaatkan momen ini untuk menggali ilmu dari para peneliti Indonesia dan Australia serta mencari peluang untuk melanjutkan studi di Australia. Tak hanya itu, kami juga berharap kehadiran CFAS bisa membawa sumbangsih bagi peningkatan hubungan Australia dan Indonesia,” katanya.(MPR)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!