BPK Adakan Pengenalan dan Bimtek Program Praktisi Mengajar Angkatan 5

Jakarta (UNAS) – Badan Pengembangan Kurikulum (BPK) Universitas Nasional mengadakan pengenalan, pengarahan dan bimbingan teknik kepada Dosen Praktisi Mengajar Angkatan 5 yang rencananya akan mengajar pada semester ini didampingi dengan Dosen pengampu matakuliah pada Kamis (03/10). Kegiatan tersebut sebagai awal kolaborasi dalam menjalankan program praktisi mengajar di Ruang Rapat Cyber UNAS.

Kepala BPK UNAS, Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom., mengatakan perlunya diadakan pertemuan ini karena sebagai ruang diskusi untuk menyamakan persepsi tentang pengajaran dan pengisian logbook. “Kegiatan ini merupakan kegiatan angkatan ke 5, hari ini dilakukan pengarahan kepada dosen praktisi tentang apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan serta menyamakan persepsi mungkin tentang jadwal pengajaran baik online maupun onsite,” katanya.

Ia juga menyampaikan pada kesempatan ini, dosen praktisi akan didampingi oleh dosen koordinator guna membantu permasalahan yang ada. “Diharapkan dengan adanya bimtek ini bisa memperlancar program praktisi mengajar para dosen sehingga kedepan tidak ada kendala yang berat,” imbuhnya. Pelaksanaan PPM ini didukung oleh berbagai dosen dan praktisi yang terlibat secara aktif dalam project-based learning, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran serta relevansi lulusan di dunia kerja yang semakin kompetitif.

Kegiatan  dilanjutkan dengan sesi pemaparan narasumber mengenai pedoman pengisian dan pengecekan logbook praktisi, oleh Kepala Pedagogik Dosen, Febria Anita, MSc, MSc. Dijelaskannya, Logbook Praktisi hanya dapat diisi oleh akun-akun yang  telah lolos seleksi Rencana Kelas Bersama (RKK) setelah itu kolaborasi dapat dilaksanakan dengan cepat. “Sekarang ini hanya ada 13 RKK setiap kampusnya, jadi memang pemerintah memangkas secara ketat RKK tersebut. Dalam kegiatan ini tentunya juga untuk memperkuat kolaborasi sehingga program praktisi mengajar ini dinilai berhasil,” tutupnya.

Baca Juga :   UNAS Jalin Kerja Sama dengan UNSOED Terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi

Pelaksanaan PPM 5 diharapkan bisa mendorong Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) setiap Program Studi sehingga bisa menciptakan sinergi antar bidang akademik dan industri dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa UNAS. (TIN)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!