BPM Adakan Workshop Penyusunan Dokumen Perencanaan Program Magister FEB

Jakarta (UNAS) – Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Nasional (UNAS) bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menyelenggarakan workshop penyusunan dokumen perencanaan Program Magister pada Jumat, 11 Oktober 2024. Acara ini berlangsung di ruang rapat Cyber UNAS dan dihadiri oleh pimpinan fakultas, dosen, serta tim BPM yang terlibat dalam pengembangan kurikulum dan peningkatan mutu akademik.

Workshop ini bertujuan untuk menyusun perencanaan komprehensif terkait Program Magister di FEB, yang mencakup aspek akademik, riset, dan pengelolaan program studi. Kepala BPM, Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., dalam sambutannya, menekankan pentingnya penyusunan dokumen perencanaan untuk memastikan setiap program studi di UNAS memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). “Dokumen ini akan menjadi landasan penting dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan, serta memastikan UNAS tetap kompetitif di tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

Selain itu, workshop ini juga menjadi forum diskusi antara tim BPM dan FEB mengenai kebijakan dan strategi yang diharapkan mampu meningkatkan daya saing lulusan Program Magister FEB, baik di pasar nasional maupun global. Dalam proses penyusunan, tim dosen dan pengelola program magister dibagi menjadi beberapa kelompok untuk memformulasikan Rencana Operasional (Renop) dan Rencana Strategis (Renstra) yang disesuaikan dengan target dan visi UNAS.

Proses penyusunan dokumen perencanaan ini mencakup langkah-langkah strategis yang terintegrasi dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) sebagai acuan evaluasi keberhasilan program. Workshop ini diharapkan dapat menghasilkan dokumen perencanaan yang menjadi panduan dalam pengelolaan program studi secara efektif, sehingga Program Magister FEB dapat terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan kebutuhan industri dan masyarakat.

Dengan workshop ini, UNAS berharap dapat memajukan Program Magister FEB yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga relevan dan berdaya saing global, serta berkontribusi pada visi UNAS sebagai universitas berkelas dunia. (TIN)

Baca Juga :   Unas Kumpulkan Ilmuwan Sosial dan Politik Kelas Dunia di ICOSOP II
Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!