BPK UNAS Gelar Coaching Clinic Kurikulum untuk Fakultas Biologi dan Pertanian

Jakarta, 14 Oktober 2024 – Badan Pengembangan Kurikulum (BPK) Universitas Nasional (UNAS) mengadakan Coaching Clinic kurikulum yang kali ini diperuntukkan bagi Fakultas Biologi dan Fakultas Pertanian. Acara yang berlangsung pada Senin, 14 Oktober 2024 ini, bertempat di Ruang Seminar UNAS dan dihadiri oleh Kaprodi, dosen serta tenaga pengajar dari fakultas.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat penyusunan dan implementasi kurikulum yang sesuai dengan standar nasional pendidikan tinggi serta menjawab tantangan kebutuhan industri dan masyarakat saat ini. Coaching Clinic kali ini menekankan pentingnya pengembangan kurikulum berbasis capaian pembelajaran (outcome-based education) yang relevan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang biologi dan pertanian.

Dalam sambutannya, Ketua BPK UNAS Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom., menyampaikan bahwa pengembangan kurikulum harus selalu diperbaharui agar lulusan memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Selain itu, acara ini juga menjadi forum diskusi bagi para dosen untuk saling berbagi pengalaman terkait inovasi dan tantangan dalam proses pembelajaran. “Sehubungan telah dilakukan review terhadap kurikulum masing-masing program studi, kegiatan ini juga untuk menyelesaikan dokumen kurikulum yang akan segera diterapkan nantinya,” paparnya.

Ia juga berharap Coaching Clinic ini dapat memberikan panduan yang lebih terarah bagi dosen dalam merancang dan mengembangkan kurikulum yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan di UNAS, khususnya pada Fakultas Biologi dan Fakultas Pertanian.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab interaktif yang dapat membantu fakultas dalam menyempurnakan kurikulum mereka demi mempersiapkan mahasiswa yang lebih siap bersaing di masa depan. (TIN)

Bagikan :
Baca Juga :   Kemeriahan Reuni Sastra UNAS Lintas Angkatan Lintas Jurusan
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!