Prodi Sastra Jepang Tandatangani MoA dengan PT. Mandom Indonesia, tbk.

Jakarta (UNAS) – Program Studi Sastra Jepang Universitas Nasional menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan PT Mandom Indonesia Tbk, perusahaan multinasional yang bergerak di bidang kosmetik dan perawatan pribadi. Acara penandatanganan MoA ini dilaksanakan di kampus universitas dan dihadiri oleh perwakilan dari kedua belah pihak pada Rabu (09/10).

Penandatanganan ini menjadi langkah penting dalam mempererat hubungan antara dunia pendidikan dan industri. Melalui MoA ini, mahasiswa Prodi Sastra Jepang akan mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam berbagai program seperti magang, pelatihan, dan kegiatan penelitian bersama.

Dra.Ucu Fadhilah, M.Hum dosen Prodi Sastra Jepang yang terlibat dalam kegiatan tersebut  menyampaikan bahwa kolaborasi ini sangat penting untuk meningkatkan daya saing lulusan Prodi Sastra Jepang di dunia kerja. “Kerja sama dengan PT Mandom Indonesia Tbk akan membuka peluang besar bagi mahasiswa kami untuk memahami lebih dalam tentang budaya kerja di perusahaan multinasional Jepang, sekaligus memperkuat keterampilan praktis mereka di bidang bahasa dan budaya Jepang,” ujarnya kepada Tim Humas

Ia menambahkan kerjasama tersebut juga untuk memberikan ruang kepada siswa SMA/ MA maupun sederajat yang ingin belajar Bahasa Jepang. Rencananya kerjasama tersebut akan diimplementasikan dalam kegiatan Seminar dan Talk Show pada November mendatang. “Kami juga mengundang siswa SMA/MA Sederajat untuk mengikuti serangkaian kegiatan, jadi kerjasama ini juga membuka ruang untuk mereka yang ingin belajar bahasa Jepang sekaligus sebagai bentuk promosi mengenalkan Prodi Jepang agar dikenal lebih luas lagi,” pungkasnya.

Kerja sama ini diharapkan tidak hanya memberikan dampak positif bagi mahasiswa, tetapi juga bagi perusahaan dalam hal pengembangan talenta yang memahami budaya dan bahasa Jepang. Ini merupakan salah satu bentuk sinergi yang diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kedua belah pihak. (TIN) 

Baca Juga :   Pelatihan Preceptorship D-IV Kebidanan Diharapkan Wujudkan Pembimbing Klinik yang Kompeten
Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!