Unas Fest Umumkan 4 Film SMC Masuk Grand Final

Jakarta (UNAS) – UNAS FEST 2024 melakukan penjurian kompetisi film (21-22/10) Short Movie Competition (SMC). Kompetisi ini mengusung tema “Exploring the Potential of Renewable Energy Through Technological Innovation to Achieve Global Green Momentum,” yang mengajak para peserta untuk memvisualisasikan masa depan energi terbarukan melalui film pendek.

Bertempat di Ruang Rapat Cyber Universitas Nasional, acara dimulai dengan doa bersama dan diikuti oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Mars UNAS. Dalam sambutannya, Taqiyya Hasya Tsabitha, Deputy Project Manager Sektor Event UNAS FEST 2024, memberikan apresiasi atas kreativitas dan ide cemerlang yang dituangkan oleh para peserta dalam karya film mereka.

Kompetisi ini menghadirkan tiga juri berpengalaman di dunia perfilman, yaitu Bapak Raden Daniel Wisnu Wardana, S.IP., M.F.TvD, pembuat film pemenang penghargaan internasional, Bapak Jentoni Pakpahan, S.S., yang berpengalaman di MNC Pictures dan MD Entertainment, serta Bapak Kusen Dony Hermansyah, S.Sos., S.Sn., M.Sn., dosen Fakultas Film & Televisi di IKJ. Mereka menilai karya film berdasarkan alur cerita, sinematografi, dan dampak pesan yang disampaikan melalui platform CATURNAWA, website khusus yang dirancang oleh Tim IT UNAS FEST 2024 untuk memastikan proses penilaian berlangsung adil dan transparan.

Babak penyisihan menghasilkan empat film terbaik yang akan diumumkan melalui akun Instagram @unasfest dan melaju ke babak grand final pada 7 November 2024. Finalis ini diharapkan dapat menginspirasi publik dengan karya yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mencerminkan pentingnya inovasi dalam energi terbarukan dan lingkungan global.

Selain SMC, UNAS FEST 2024 juga akan menampilkan kompetisi lainnya, seperti Scientific Paper Competition (SPC), Kompetisi Debat Bahasa Indonesia (KDBI), dan English Debate Competition (EDC), yang akan memperebutkan gelar juara dalam acara puncak. Tetap ikuti perkembangan UNAS FEST 2024 dan saksikan para finalis berkompetisi dalam ajang bergengsi ini. (***)

Baca Juga :   Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, HIMASASING Latih Anggota dalam Kegiatan LDKO
Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!