Bersiap Hadapi Akreditasi, BPM – FIKES UNAS Gelar Sharing Session

Jakarta (UNAS) – Badan Penjaminan Mutu Universitas Nasional (BPM UNAS) menyelenggarakan Sharing Session Penjaminan Mutu kepada Program studi Pendidikan Profesi Ners dan Program studi Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UNAS, pada Selasa, (22/10/2024), di Ruang Seminar Lt. 3 Gedung Menara UNAS, Ragunan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dekan Fikes Prof. Dr. Retno Widowati, M.Si., Wakil Dekan Fikes Dr. Bdn. Rukmaini, S.ST., M.Keb., Kepala BPM UNAS Dr. Muhani, S.E., M.Si.M. Ketua dan Sekretaris Program studi Pendidikan Profesi Ners dan Program studi Keperawatan, UPM, serta kepala Badan/Biro dan Unit di lingkungan UNAS.

Dalam sambutannya, Dekan Fikes UNAS Prof. Dr. Retno Widowati, M.Si. menyampaikan terima kasih kepada narasumber yang telah hadir dalam kegiatan ini dan juga kepada pihak BPM yang telah memfasilitasi kegiatan Sharing Session. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan Sharing Session, penting dilakukan dalam rangka mempersiapkan menghadapi proses akreditasi, agar nilai akreditasi Program studi Pendidikan Profesi Ners dan Program studi Keperawatan dapat meningkat.

Ia berharap, melalui kegiatan ini narasumber dapat memberikan masukan-masukan kepada Fikes terkait dengan pengisian LED maupun LKPS. “Kami berharap dapat diberikan masukan-masukan, karena kami menyadari masih banyak perbaikan-perbaikan untuk LED dan LKPS. Namun kami optimis, bahwa cita-cita kami mendapatkan akreditasi unggul dapat tercapai, dengan bantuan dari masukan-masukan yang diberikan,” ujarnya.

“Semoga semua doa, harapan dan cita-cita dapat dikabulkan Allah SWT, untuk mencapai Unggul,” tambahnya.

Setelah sesi sambutan, acara dilanjutkan dengan pengecekan dokumen LED dan LKPS. Setiap standar ditinjau oleh narasumber untuk diperiksa pertanggungjawaban dan ketersediaan dokumen terkait. Para pimpinan fakultas dan prodi berusaha menyampaikan jawaban yang akurat.

Narasumber juga mengidentifikasi beberapa kekurangan dan memberikan saran konstruktif untuk memperbaiki persiapan. (*DMS)

Baca Juga :   Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Gelar Workshop Kreatif dan Inovatif Robotik
Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!