BPK UNAS Adakan Pembekalan dan Pelepasan 90 Mahasiswa Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat untuk Terjun ke Dunia Kerja

Jakarta(UNAS) – Badan Pengembangan Kurikulum (BPK) Universitas Nasional (UNAS) mengadakan kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) angkatan ke-7 di Ruang Seminar Selasar Blok I Lantai IV, Kampus UNAS Pejaten, pada Sabtu, (26/10) . Kegiatan ini dirancang untuk mempersiapkan 90 mahasiswa dari berbagai fakultas guna menjalani program magang dan studi independen di dunia profesional, baik melalui program flagship maupun jalur mandiri.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., menegaskan pentingnya program MSIB sebagai bagian dari pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) universitas. “UNAS saat ini telah meraih akreditasi unggul, pencapaian yang sangat kami banggakan. Ke depan, sesuai visi kami, UNAS berkomitmen untuk menjadi kampus global berkelas dunia yang menyediakan sarana dan prasarana terbaik bagi seluruh mahasiswa,” ujarnya

Ia menambahkan, Program MSIB ini, yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas, juga berfungsi sebagai sarana untuk memberikan pengalaman praktis di lapangan, sehingga mahasiswa tidak hanya memahami teori tetapi juga terlatih dalam praktik nyata. Kepala BPK UNAS Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom., menambahkan panduan mengenai proses pembelajaran di tempat magang, yang diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Tim dosen pendamping turut memberikan pembekalan terkait aspek administratif, sikap kerja, dan alur pengaduan bagi mahasiswa jika mengalami kendala selama magang.

Setelah itu, Mochdar Soleman, S.I.P., M.Si., salah satu dosen pembimbing, memberikan pembekalan terkait sikap kerja dan etos profesional yang perlu dimiliki oleh mahasiswa selama magang, mengingatkan mahasiswa untuk menjaga integritas dan memahami konsekuensi dari setiap tindakan. Ia juga menjelaskan alur pengaduan jika terjadi masalah di tempat kerja, sehingga mahasiswa dapat menyelesaikan kendala dengan baik.

Baca Juga :   Dorong Semangat Berbisnis di Era Digital, Inkubator Wirausaha Mandiri Lantik Kepengurusan HIPMI PT UNAS

Dengan adanya pembekalan ini, pihak UNAS berharap mahasiswa dapat merasa lebih percaya diri dan siap menghadapi dunia kerja secara langsung. “Semoga mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater, melaksanakan tugas dengan baik, memahami prosedur administratif dan pelaporan, serta menyadari konsekuensi dari tindakan yang berpotensi negatif,” tutupnya. (SAF)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!