Pusat Studi Bahasa Jepang Adakan Pelepasan Mahasiswa Prodi Teknik Elektro UNAS untuk Magang ke Jepang

Jakarta (UNAS) – Pusat Studi Bahasa Jepang mengadakan acara pelepasan mahasiswa Program Studi Teknik Elektro yang akan menjalani program magang di Jepang. Acara ini juga menandai penutupan kursus Bahasa Jepang selama 300 jam yang menjadi salah satu persyaratan penting untuk mengikuti program internship di Jepang. Program ini diikuti oleh mahasiswa Teknik Elektro yang didampingi oleh mahasiswa dari Program Studi Sastra Jepang pada Kamis (25/10).

Sebanyak enam mahasiswa telah berhasil mendapatkan penempatan di perusahaan Jepang, sebuah pencapaian yang membanggakan bagi mereka dan UNAS. Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama UNAS, Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt mengungkapkan rasa bangganya kepada para mahasiswa yang akan berangkat. “Saling dukung, kerja keras, dan kerja cerdas. Jaga nama baik UNAS. Selamat untuk adik-adik yang sudah berusaha keras dan terbukti akan berangkat ke Jepang selama satu tahun. Saya sangat bangga dan senang,” ujarnya di Ruang Exhibition.

Selain itu Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS Dr. Somadi,M.Pd juga memberikan pesan kepada para mahasiswa agar terus menjaga komunikasi dan adaptasi selama berada di Jepang. “Kami memfasilitasi seluruh aspek kebahasaan, komunikasi, dan adaptasi. Hidup di negara orang tidak sama seperti di negara sendiri, jadi tetap jaga nama baik almamater dan sering-seringlah berkabar dengan kami,” katanya.

Program internship ini merupakan langkah penting bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman internasional dan memperdalam kemampuan mereka di bidang teknik elektro. Selain itu, program ini juga mempererat kerja sama antara UNAS dan perusahaan-perusahaan di Jepang. Dalam kegiatan tersebut terdapat 16 mahasiswa yang mengikuti program, 2 diantaranya sudah berangkat ke Jepang. (TIN)

Baca Juga :   Pelepasan Calon Wisudawan/i Fakultas Teknik dan Sains Periode I Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024
Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!