BAU UNAS Bangun Kesadaran Lingkungan Melalui Edukasi dan Aksi Nyata

Jakarta (UNAS) – Biro Administrasi Umum (BAU) Universitas Nasional (UNAS) membangun kesadaran lingkungan melalui edukasi dan aksi nyata dalam kegiatan Hari Lingkungan Hidup. Dalam kegiatan ini, akan melepas burung dan penanaman tanaman baru sebagai wujud kepedulian UNAS terhadap Lingkungan Hidup dan Kelestarian Alam. Kegiatan ini diadakan di Taman Edu Park UNAS, Kamis, (13/6).

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini, Ketua Panitia Nurhadi Sapdono, S.T., M.Si.M, Ka. Biro Adm. Umum Dr.Ian Zulfikar, S.S., M.Si, Lurah Pasar Minggu Puji Meilita Sugiana, Warek AKS Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si. , para Dosen dan Dekan dari berbagai Fakultas UNAS serta Mahasiswa FISIP mata kuliah Lingkungan Politik.

Seremoni pelepasan burung dan penanaman tanaman baru sebagai wujud kepedulian UNAS terhadap Lingkungan Hidup dan Kelestarian Alam.

Ketua Panitia Nurhadi Sapdono, S.T., M.Si.M, menyampaikan laporannya bahwa secara simbolis akan melakukan kerja bakti, membersihkan sampah dan BAU UNAS akan melakukan proses belajar daur ulang sampah sederhana untuk diproses menjadi pupuk. Kemudian, BAU UNAS juga telah membuat saringan penghalang sampah tembok utara UNAS dengan tujuan limbah sampah yang terbawa arus tetap tertahan tidak keluar dan tidak mengotori saluran got luar milik warga.

Dalam sambutannya, Ka. Biro Adm. Umum Dr.Ian Zulfikar, S.S., M.Si,  mengatakan bahwa kebersihan adalah milik kita semua, menjadikan suasana kampus menjadi aman, nyaman dan senang didatangi oleh civitas akademika.

Dalam kegiatan ini, ia juga berharap “Semoga acara ini dapat menimbulkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dengan tetap menjaga kebersihan,” ucapnya.

Kemudian, Lurah Pasar Minggu Puji Meilita Sugiana dalam sambutannya mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi hari lingkungan hidup, dan kegiatan ini merupakan hal yang sangat baik dilakukan oleh BAU UNAS. Tak lupa, ia juga ingin berkolaborasi untuk memaksimalkan pemberdayaan masyarakat, Kelurahan Pasar Minggu.

Baca Juga :   Public Lecture Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS

“Sekiranya UNAS yang memiliki akademisi atau ahli di bidangnya dalam waktu dekat dapat melakukan kolaborasi antara Kelurahan Pasar Minggu dan UNAS. Melalui momentum ini, mari kita mulai dari diri kita sendiri untuk bisa menciptakan lingkungan yang aman dan asri,” Jelas Puji.

Kegiatan ini juga melakukan penandatanganan spanduk/banner kesepakatan bersama peduli sampah buang sampah pada tempat yang tersedia, dilanjut dengan pemungutan sampah, puntung rokok di lingkungan UNAS kampanye peduli sampah karyawan, mahasiswa dan diakhiri dengan pengumpulan sampah. (SAF)

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!