Biro Kerjasama UNAS Adakan Rapat Koordinasi Peningkatan IKU 6

Jakarta (UNAS) – Dalam rangka meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak eksternal melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Biro Administrasi Kerjasama Universitas Nasional (UNAS) mengadakan Rapat Koordinasi Peningkatan IKU 6 dengan UPPM Fakultas, Rabu, (18/9) di Ruang Rapat Cyber UNAS.

Pada kesempatan ini, Kepala Biro Administrasi Kerjasama Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si. menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Kerja (Raker) yang diadakan pada (10-12/9). UNAS menetapkan lima program prioritas, termasuk penguatan MBKM. Program ini telah disosialisasikan kepada Unit Pengembangan Program dan Kurikulum (UPPK), yang akan menjadi penghubung antara Biro Kerjasama dan program studi (prodi). Data kerjasama yang diunggah akan menjadi bagian penting dalam penilaian oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (DIKTI).

Kemudian, disampaikan juga bahwa fakultas dan prodi akan memegang peran sentral sebagai penggerak utama dalam kerjasama MBKM. Maka dari itu, mereka akan memfasilitasi mahasiswa untuk berkolaborasi dengan mitra eksternal.

Selain itu, Biro Kerjasama UNAS bekerja sama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam menyusun masukan terkait kriteria penilaian IKU 6, yang akan fokus pada peningkatan kolaborasi program MBKM. “Saya berharap melalui Rapat Koordinasi ini, UNAS dapat meningkatkan penilaian IKU 6, khususnya dalam kerjasama MBKM serta target kedepannya adalah masuk tiga besar di LLDIKTI,” ujar Dr. Irma.

Irma menambahkan, rapat koordinasi ini diharapkan mampu menjadi pijakan strategis dalam mengoptimalkan peran UNAS sebagai mitra strategis bagi berbagai pihak, serta membawa UNAS lebih dekat pada pencapaian prestasi di tingkat Internasional. (SAF)

Bagikan :
Baca Juga :   Gaet Minat Pengusaha Muda, UPT IWM UNAS Adakan Public Lecture
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!