Biro Kerma Matangkan Kerjasama UCSI dengan Diskusi Bersama

Jakarta (UNAS) – Biro Administrasi Kerjasama Universitas Nasional metangkan kerjasama dengan UCSI University Malaysia dengan mengadakan diskusi bersama mengenai Implementasi Kerjasama Universitas Nasional dengan UCSI University di Exhibition Room, Universitas Nasional, pada Selasa, (3/9). Diskusi ini membahas tentang rencana kerja sama antara kedua universitas, khususnya dalam hal implementasi berbagai program yang akan dirancang bersama.

Diskusi ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Kerjasama, Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt. Ia menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan kesempatan dan peluang yang besar dalam mempersiapkan UNAS terakreditasi Internasional. “Kerjasama ini merupakan langkah awal yang penting untuk mengenalkan UNAS lebih jauh lagi. Pertemuan ini menjadi ruang diskusi kira- kira program apa saja yang bisa kita muat dalam MOU untuk di implementasikan bersama dengan USCI,” katanya.

Ia melanjutkan, kerjasama tidak hanya seputar pertukaran pelajar atau studi lanjut bagi tenaga pendidik namun bisa lebih melebar lagi. “Pertama bisa tentang studi lanjutan, double degree ataupun join degree, visiting lecture bahkan bisa juga menjalankan credit transfer sebagai bentuk kegiatan MBKM dan juga bisa untuk publikasi bersama,” paparnya.

Prof. Erna juga berharap dengan adanya diskusi ini para dekan dan kaprodi bisa segera mengidentifikasi program yang bisa dilakukan oleh kedua Universitas. “Saya harap diskusi ini bisa segera diidentifikasi terkait program apa yang kita inginkan untuk setiap prodi, saya juga berharap semua bisa berjalan bersama agar dapat membawa kemajuan dan kebaikan UNAS,” katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Kerja Sama, Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si mengatakan tujuan diadakan diskusi ini adalah untuk mematangkan lagi poin-poin atau program dari masing-masing prodi yang bisa dilakukan oleh kedua Universitas agar segera bisa di implementasikan bentuk kerjasama tersebut.

Baca Juga :   Workshop "Quality Assurance Automation With Artificial Intelligence"

“Hasil dari diskusi ini nanti bapak ibu dari program studi di UNAS merancang dan merumuskan program apa yang bisa kita kerjakan bersama nanti rumusan tersebut,” tutupnya.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FTS UNAS, Ir. Ruliyanto, S.T., M.T., Ph.D., serta Dekan FTKI UNAS, Dr. Agung Triayudi, S.Kom., M.Kom., serta ketua program studi dan dosen juga turut hadir dalam kegiatan ini. Sebelumnya, Biro Administrasi Kerjasama telah melakukan penandatanganan MoU bersama UCSI University, Malaysia pada Kamis, (22/8). (TIN)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!