BIROMAWA UNAS Gelar KIP-Kuliah Fun Day : Inspirasi dan Hiburan bagi Mahasiswa

Jakarta (UNAS) – Biro Administrasi Kemahasiswaan (BIROMAWA) Universitas Nasional (UNAS) menggelar KIP-Kuliah Fun Day yang bertemakan Bersama KIP-Kuliah Raih Pendidikan Berkualitas dan Inovatif di Era Revolusi Industri., di Exhibition Room UNAS, (22/6).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M. A., Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni, Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si., Kepala Bagian Penalaran, Martin Yudandi, S.Sos., Staf Unit Penjaminan Mutu Biro Mawa, UPT. Kewirausahaan dan Badan Konseling, Khodijah Rahayu, S.P., Kepala UPM Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni, Adrianisa, S. Kom, Kepala Bagian Minat dan Bakat, Drs. Lilik Sofyan Achmad, M.A., Kepala Bagian Tracer Study dan CDC, Jesaya Pinem, SS., M.M., Staf Bagian Penalaran dan Kreativitas, Suradji, dan Supervisi Kegiatan, Nabila Shafa Sabrina, S.Sos., serta 55 Mahasiswa dari berbagai fakultas.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M. A., mengatakan bahwa KIP-Kuliah merupakan salah satu proses dari pembinaan mahasiswa dan hal ini dilakukan guna memonitoring serta memotivasi para penerima KIP Kuliah agar dapat berkontribusi aktif bagi program studi(prodi), fakultas maupun universitas.

“Penerima Beasiswa KIP Kuliah diharapkan dapat memberikan kontribusi positif yang mendukung akreditasi dan memperkuat ikatan antara pengelola beasiswa dengan para penerima beasiswa,” pungkasnya.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni, Kamaruddin Salim, S.Sos., M.Si., menyampaikan bahwa KIP adalah Kuliah terbuka untuk umum melalui website yang dikelola langsung oleh LLDIKTI dan dapat diakses oleh seluruh calon mahasiswa di seluruh Indonesia.

Ia melanjutkan, KIP-Kuliah ini juga dapat mengembangkan soft skills mahasiswa yang terbentuk melalui berbagai kegiatan pembinaan di UNAS, baik yang diselenggarakan oleh program studi (prodi), fakultas, maupun universitas. “BIROMAWA UNAS berupaya memfasilitasi dan mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh para mahasiswa,” ujarnya.

Baca Juga :   Pembukaan Bulan Audit Mutu Internal dan Peluncuran Aplikasi E-Monev

Kemudian, dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh dua Narasumber Hebat Alumni KIP Kuliah tahun 2016 yakni Narasumber pertama Dede Wahyudin, S.H. ia menjelaskan tentang kunci kesuksesan, perkuat motivasi, percaya diri, dan cara menjaga kesehatan. Serta Narasumber kedua ialah Silvia Hasan, S.Si., M.Si. dan ia menjelaskan tentang tujuan atau target yang ingin dicapai oleh seseorang, proses perencanaan dan pengendalian seseorang dalam membagi waktu, menjelajahi sesuatu secara mendalam, penghargaan diri serta kesehatan fisik dan kesehatan mental.

Selain sambutan dan sharing session, kegiatan ini juga mengadakan games tebak gambar (BIROMAWA UNAS vs Mahasiswa KIP-Kuliah) serta pengenalan kegiatan di UNAS yang dijelaskan langsung oleh Kepala Bagian Penalaran, Martin Yudandi, S.Sos., dan Supervisi Kegiatan, Nabila Shafa Sabrina, S.Sos.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan souvenir dan sertifikat untuk narasumber serta pengumuman juara games dan foto bersama ditutup oleh Adelia selaku MC pukul 13.00. (SAF)

 

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!