BPM Adakan Persiapan Teknis Menuju Workshop Akreditasi Internasional

Jakarta (UNAS) – Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Nasional (UNAS) adakan rapat koordinasi persiapan Workshop Akreditasi Internasional, yang akan dihelat pada 23 – 25 Agustus 2024, di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya.

“Ini merupakan rapat koordinasi lanjutan kita dalam rangka pre-asesmen dokumen kurikulum akreditasi internasional di ITS,” ucap Kepala BPM UNAS, Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., di Ruang Rapat Cyber pada Selasa, (20/08). Dalam kegiatan ini, Muhani juga menjelaskan mengenai persiapan teknis keberangkatan dan kepulangan, serta rundown acara selama workshop berlangsung.

“Usai workshop ini kami berharap dapat menindaklanjuti beberap hal yakni pelaksanaan MoU, Project Action Plan, Dokumen Kurikulum Prodi yang sesuai dengan Permen 53/2023, Draft LED, dan dokumen lainnya dalam mempersiapkan akreditasi Internasional,” paparnya. Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni UNAS Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M mengatakan bahwa BPM tengah mengajukan akreditasi internasional bagi 5 Prodi di UNAS yakni Prodi Manajemen, Prodi Biologi, Prodi Sosiologi, Prodi Adminsitrasi Publik, dan Prodi Ilmu Komunikasi.

“Prodi-prodi tersebut sudah terakreditasi A dan Unggul, serta memiliki potensi untuk diajukan akreditasi internasional. Guna mencapai hal tersebut, tentu saja dibutuhkan persiapan yang matang termasuk dokumen Prodi yang sesuai dengan standar. Kami harap akhir tahun 2024 ini seluruh dokumen sudah selesai,” ucap Warek. Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan fakultas dan program studi yang juga akan mengikuti Workshop di ITS ialah Dekan FBP, Dekan FISIP, Plt. Dekan FEB, serta Para Kaprodi dan Sekprodi dari Prodi Manajemen, Prodi Biologi, Prodi Administrasi Publik, Prodi Sosiologi, dan Prodi Ilmu Komunikasi.(NIS)

Bagikan :
Baca Juga :   Rayakan Dies Natalis Ke 15, FTKI Adakan Sharing Session
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!