BPM Adakan Rapat Tinjuan Manajemen Sebagai Ruang Diskusi

Jakarta (UNAS) – Dalam rangka meningkatkan pemahaman Sistem Penjaminan Mutu Internal Universitas Nasional, Badan Penjaminan Mutu UNAS menggelar Rapat Tinjauan Manajemen pada Jumat (17/3) di Ruang Seminar. Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) merupakan sarana untuk memberikan tuntunan dan ruang diskusi kepada para Unit Penjaminan Mutu dalam rangka mengevaluasi sistem mutu secara berkesinambungan dan menentukan rencana tindak lanjut perbaikan.

Dalam Rapat, Kepala Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Monev Pembelajaran Dr. Elwisam, S.E., M.M menyampaikan bahwa dalam tindak lanjut perbaikan budaya mutu di UNAS maka feedback kepuasan dalam kategori ini adalah mahasiswa dan Tenaga Pendidik merupakan hal yang seharusnya sudah ada datanya.

“Ini merupakan hal yang penting baik untuk Monv AMI maupun untuk penunjang akreditasi. Selama ini kita masih belum maksimal terkait dengan stage kepuasan, dengan melakukan survey kita terbukti memiliki data yang bisa dipergunakan untuk menunjang akreditasi”, paparnya.

Ia melanjutkan pengisian survey bisa dibantu oleh Badan Pengembangan Sistem Informasi UNAS dengan melakukan pengisian kuesioner bagi mahasiswa sebelum melakukan pengisian KRS.

Sementara itu, Kepala Badan Penjaminan Mutu UNAS Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., mengatakan selain sebagai ruang diskusi rencana tindak lanjut, rapat ini juga bertujuan untuk mendorong  Unit Penjaminan Mutu untuk memiliki intensitas dalam melakukan tindak lanjut.

“Sebagai perwujudan dan komitmen manajemen untuk memastikan sistem mutu berjalan secara efektif, saya juga mengajak teman-teman untuk memiliki motivasi dalam melakukan pekerjaan yang memiliki beberapa benefit selain mendapat pelatihan dan pengembangan diri juga akan diberikan reward berupa tunjangan jabatan”, pungkasnya.

Pada dasarnya RTM merupakan langkah lanjut dari AMI dalam merumuskan improvement yang akan dipilih dan menindaklanjuti hasil kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) yang telah dilaksanakan.

Baca Juga :   Rektor UNAS Terima Kunjungan Menteri Penasehat Pendidikan Kedutaan Besar Malaysia

Kegiatan ini juga turut diisi oleh Kepala Bidang Evaluasi Capaian dan Pengembangan Standar Mutu Mia Handini S. T., MMSI, Kepala Bidang Pengumpulan dan Pengolahan Data Asyiq Nur Muhammad, S.Kom dan Kepala Bidang Implementasi SPMI dan SPME Ir. Endah Tri Esti Handayani., M.M.S.I. (TIN)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!