BPM UNAS Lakukan Simulasi Internal Re Akreditasi Bagi Prodi Keperawatan & Profesi Ners

Jakarta (UNAS) –  Badan Penjaminan Mutu Universitas Nasional (BPM UNAS) melaksanakan simulasi internal re akreditasi bagi program studi Keperawatan & Profesi Ners, pada Rabu, 24 Juli 2024, di Ruang Seminar Lt.3 Menara UNAS, Ragunan. Simulasi ini diselenggarakan dalam rangka melakukan evaluasi dan penilaian terhadap isian Dokumen Evaluasi Diri (DED) dan Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS) yang telah disusun oleh tim akreditasi dari Fakultas maupun Program studi.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Prof. Dr. Dra. Retno Widowati, M.Si., dalam sambutannya mengatakan pada proses reakreditasi program studi Keperawatan & Profesi Ners menggunakan sembilan kriteria yang sebelumnya menggunakan tujuh standar.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Prof. Dr. Dra. Retno Widowati, M.Si., saat memberikan sambutan diawal acara.

Prof. Retno melanjutkan bahwa pada kegiatan ini, dihadiri oleh setiap tim yang mengkoordinir dari setiap kriteria, sehingga asesor dapat menanyakan langsung jika ada yang perlu diklarifikasi ataupun yang perlu ditambahkan. “Mudah-mudahan dengan seperti ini akan memperkaya dan memperluas apa-apa yang harus kami jelaskan atau harus ada di dalam DED maupun LED nya,” ujarnya.

Adapun yang bertindak sebagai asesor Internal yaitu Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom., yang juga Kepala Badan Pengembangan Kurikulum UNAS. Dalam acara ini juga turut dihadiri oleh Wakil Dekan FIKES Dr. Rukmaini, SST., M.Keb., para Ketua dan Sekretaris Program Studi Keperawatan & Profesi Ners, Dosen, Tenaga pendidik di FIKES, serta para Kepala Badan/Biro dan Unit-unit dilingkungan UNAS.

Sebelum menutup sambutannya, Ia menyampaikan terima kasih kepada asesor internal serta para Kepala Badan/Biro dan Unit-unit dilingkungan UNAS yang sudah hadir dalam kegiatan simulasi internal guna mendukung proses reakreditasi program studi Keperawatan & Profesi Ners.

Setelah sesi sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan dokumen DED dan DKPS oleh asesor internal. Tanya jawab pun terjadi dalam kegiatan ini baik dengan tim akreditasi maupun dengan para Kepala Badan/Biro/Unit. (*DMS)

Baca Juga :   Halal Bi Halal IKA FABIONA
Bagikan :
Berita Terbaru
Kegiatan

Seminar Kewirausahaan Management Festival 2024

[𝐇𝐢𝐦𝐩𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐡𝐚𝐬𝐢𝐬𝐰𝐚 𝐌𝐚𝐧𝐚𝐣𝐞𝐦𝐞𝐧 𝐔𝐧𝐢𝐯𝐞𝐫𝐬𝐢𝐭𝐚𝐬 𝐍𝐚𝐬𝐢𝐨𝐧𝐚𝐥 𝐏𝐫𝐨𝐮𝐝𝐥𝐲 𝐏𝐫𝐞𝐬𝐞𝐧𝐭] 🎪 𝗦𝗲𝗺𝗶𝗻𝗮𝗿 𝗞𝗲𝘄𝗶𝗿𝗮𝘂𝘀𝗮𝗵𝗮𝗮𝗻 𝗠𝗮𝗻𝗮𝗴𝗲𝗺𝗲𝗻𝘁 𝗙𝗲𝘀𝘁𝗶𝘃𝗮𝗹 𝟮𝟬𝟮𝟰🎪 🚨 𝙀𝙓𝙏𝙀𝙉𝘿𝙀𝘿🚨 𝐓𝐞𝐦𝐚 𝐒𝐞𝐦𝐢𝐧𝐚𝐫 : “𝑪𝒓𝒆𝒂𝒕𝒆 𝒂

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!