Campus Hiring 2024, BIROMAWA UNAS Jalin Kerja Sama dengan PT. BANK SHINHAN

Jakarta(UNAS) – Universitas Nasional (UNAS) melalui Biro Administrasi Kemahasiswaan (Biro Mawa) menjalin kerja sama dengan PT. BANK SHINHAN dalam acara Campus Hiring bagi fresh graduate. Acara ini dihelat di Ruang Seminar Lt.3, UNAS Pejaten, Rabu, (12/6).

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini yakni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan Dan Alumni Universitas Nasional, Suharjono Hamdani Tjipta selaku Head Credit Policy and Control BANK SHINHAN, Indra Aditya Kusuma selaku HR & Legal Department BANK SHINHAN, Diah Aryati selaku HR & Legal Department BANK SHINHAN, Budi Julian selaku Global Young Force BANK SHINHAN dan Putri Chandra Alvin Nur selaku Global Young Force BANK SHINHAN serta mahasiswa dari berbagai fakultas di UNAS.

Dalam sambutannya, Diah Aryati selaku HR & Legal Department BANK SHINHAN menyampaikan bahwa acara ini mempunyai tujuan utama yaitu shinhan ingin membuka lapangan pekerjaan sebagai peluang untuk mahasiswa/i yang baru lulus dan UNAS ini merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang tepat dan bagus karena sudah terakreditasi Unggul.

Dalam kegiatan ini, Diah juga berharap “Semoga kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, meningkatkan layanan yang ditawarkan oleh PT. Bank SHINHAN dan memperkuat hubungan dengan komunitas akademik,”ujarnya.

Tak kalah penting, acara Campus Hiring ini juga dilengkapi dengan kegiatan mini seminar yang disampaikan oleh pihak BANK SHINHAN dengan tema “Tips Menyusun CV dan Menghadapi Dunia Kerja”. Diah Aryati selaku HR & Legal Department BANK SHINHAN dan Suharjono Hamdani Tjipta selaku Head Credit Policy and Control BANK SHINHAN, memberikan tips praktis tentang cara menyusun CV yang menarik agar dapat memikat HRD.

Baca Juga :   Kunjungi China, Mahasiswa UNAS Ikut Winter Camp

Kemudian, ia juga menekankan pentingnya transisi minat untuk terjun ke dalam dunia kerja, mengingat dunia kerja 360 derajat berbeda dengan dunia perkuliahan.

Seminar ini memberikan wawasan berharga bagi para mahasiswa dan fresh graduate tentang cara mempersiapkan diri untuk memasuki dunia professional. Para Peserta mendapatkan kesempatan langsung guna belajar dari praktisi industri tentang strategi terbaik dalam menyusun CV dan menghadapi tantangan di dunia kerja.

Dengan diselenggarakannya Campus Hiring ini, UNAS menunjukkan komitmennya dalam mempersiapkan lulusan yang siap bersaing di pasar kerja  global. “Kerja sama dengan SHINHAN BANK merupakan langkah nyata dalam memperkuat hubungan antara dunia akademis dan industri,” tutupnya. (SAF)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!