Dua Tim Mahasiswa UNAS Berhasil Raih Bantuan Dana P2MW

Jakarta (UNAS) – Dua tim mahasiswa Universitas Nasional (UNAS) berhasil meraih bantuan pendanaan mahasiswa dari Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Tahun 2024. Dua tim mahasiswa tersebut datang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNAS yaitu pada program studi Sosiologi dan Ilmu Komunikasi.

Dihubungi oleh tim Humas UNAS, Ketua kelompok dari program studi Ilmu Komunikasi Azhar Dyan Pratama merasa senang dan bangga karena ia dan timnya berhasil mendapat dana pembinaan. “Alhamdulillah saya dan kelompok sangat merasa senang dan bangga. Kami bersyukur karena dapat diberikan kesempatan untuk mengembangkan usaha dengan bantuan dari program P2MW,” ujar Azhar.

Ia mengungkapkan bahwa persiapan yang ia dan tim lakukan adalah mengikuti para mentor dalam pembuatan proposal pengajuan, konsep usaha serta melakukan uji coba produk.

Lilin aromaterapi dari minyak bekas

Pada program ini, Azhar dan tim memilih usaha lilin aromaterapi dari minyak bekas (jelantah). Menurutnya, alasan memilih usaha lilin aromaterapi dari minyak bekas karena adanya masalah yaitu bahan minyak yang hanya sekali pakai dan hal itu dapat mencemari lingkungan sehingga ia dan tim berinisiatif untuk membuat produk tersebut.

Sementara untuk motivasi mengajukan program ini karena ia dan tim ingin melibatkan masyarakat serta para pemuda untuk bergerak peduli atas isu lingkungan. “Dan berharap usaha kami dapat memberikan keuntungan dan juga dapat menyelesaikan masalah lingkungan,” ungkap pria yang lahir pada Jakarta, 31 Desember 2002 itu.

Ditanya terkait tindak lanjut yang akan dilakukan, Azhar mengatakan akan mengembangkan usaha dengan serius serta mencapai tujuan utama yang menjadi motivasi nya dan mengenalkan produk kepada masyarakat bahwa apa yang Ia buat dan tim adalah produk ramah lingkungan.

Baca Juga :   Webinar Series 1 KSPM UNAS “Kenali Pasar Modal Sebelum Memulai Investasi”

Diakhir wawancara dengan tim Humas UNAS, Azhar berharap agar mahasiswa lainnya dapat lebih berantusias pada kegiatan-kegiatan seperti ini dan lebih mengembangkan ide yang kreatif dan inovatif untuk berbisnis.

Dikutip dari website Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW.

Adapun kategori usaha yang bisa diajukan yaitu (1) Makanan dan Minuman (2) Budidaya (3) Industri Kreatif, Seni, dan Budaya (4) Jasa, Pariwisata & Perdagangan (5) Manufaktur dan Teknologi Terapan, dan (6) Bisnis Digital. (DMS/SAF)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!