Menjelajahi Strategi Komunikasi Inovatif untuk Destinasi Wisata

Jakarta(UNAS) – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Nasional telah sukses melaksanakan Program Kerja Seminar International yang dilakukan pada 20 Juli 2024 membahas topik penting tentang mengeksplorasi strategi komunikasi inovatif dalam sektor pariwisata. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan turis mancanegara terhadap pariwisata Indonesia.

Berbagai pembicara ahli di bidang pariwisata dan komunikasi dari beberapa negara hadir dalam acara ini. Di antaranya adalah Dra. Dessy Ruhati, M.M.Par, Deputi Kebijakan Strategis Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Prima Gandhi S.P, M.Si, Wakil Ketua PPI Jepang (hadir melalui Zoom); Juniar Laraswanda Umagapi S.IP., M.A, Analisis Legislatif Badan Keahlian DPR RI (hadir melalui Zoom); Dr. Anukrati Sharma, Associate Professor dan Director Skill Development Center University of Kota, India (hadir melalui Zoom); Dr. Ahmad Rasmi Albattat, Associate Professor, Post Graduate Centre, Management and Science University, Malaysia (hadir melalui Zoom); Asanova Altynai (Kyrgyzstan); Jerhemy Owen, Environmental Content Creator; dan Akbar Mahulana, Traveler & Content Creator.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi, Nursatyo, S.Sos., M.Si.; Wakil Dekan Bagian Kemahasiswaan, Dr. (C) Angga Sulaiman, S.I.P., M.A.P.; serta dosen Ilmu Komunikasi yang menjadi pembimbing acara ini, Ariandi Putra, S.Ikom., M.Si dan Dela Anjelawati, S.Ikom., M.A. Kehadiran dosen Unas, UKM Fisip Unas, media partner, dan pihak sponsor semakin memperkuat acara ini.

Seminar International ini berlangsung di Cyber Auditorium Universitas Nasional dan dihadiri oleh lebih dari 250 peserta, yang terdiri dari mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Nasional serta dari luar universitas.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Fajar Apriyanto, menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi komunikasi pemasaran untuk pariwisata, memberikan tips dan trik dalam strategi pemasaran pariwisata, serta tips berlibur dengan budget terjangkau. “Kita ingin menunjukkan bahwa pariwisata Indonesia sangat luar biasa dan tidak kalah menariknya dengan destinasi wisata di luar negeri,” ujarnya.

Baca Juga :   Fakultas Sastra Indonesia Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah

Acara dibuka dengan penampilan tarian tradisional dari Srikandi Maheswati Universitas Nasional, yang memberikan hiburan awal bagi para pemateri, dosen, dan audience yang hadir. Antusiasme peserta sangat tinggi selama acara berlangsung, dengan banyaknya pembicara dan beragam materi yang dibawakan membuat audience tidak merasa bosan dan justru menambah pengetahuan mereka tentang pariwisata, strategi komunikasi, dan cara menjadi influencer di bidang pariwisata.

Setelah penyampaian materi oleh para pembicara hebat, acara dilanjutkan dengan penampilan band dari mahasiswa Ilmu Komunikasi, Outclass. Penampilan ini menjadi hiburan penutup dan simbolis berakhirnya Seminar International.

Acara ditutup pada pukul 12.00 WIB. Kami berharap acara ini dapat menambah wawasan peserta tentang strategi marketing pariwisata dan meningkatkan ketertarikan mereka terhadap destinasi wisata di Indonesia.(***)

Bagikan :

Info Mahasiswa

Related Post

Dies Natalis Ke-38 Himpunan Mahasiswa Mesin Adakan Seminar Nasional dan Pameran
Tindakan Planet Berkelanjutan “People and Planet: Faith in The 2030”
Coaching Clinic: Penulisan Proposal Disertasi Bidang Informatika dan Komputer
Penandatanganan MoU Universitas Nasional dan Universitas Khairun
Kemeriahan Reuni Sastra UNAS Lintas Angkatan Lintas Jurusan
Yudisium FEB Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 “Menjadi Sarjana Yang Memiliki Kompetensi Dan Integritas Tinggi di Era Digitalisasi”

Kategori Artikel

Berita Terbaru
Chat with Us!