Fakultas Biologi dan Pertanian UNAS Gelar Rapat Kerja

Jakarta (UNAS) – Fakultas Biologi dan Pertanian Universitas Nasional (FBP UNAS) melaksanakan Rapat Kerja (Raker) di Villa Kebunsu Bogor, Kamis – Sabtu, 17-19 Oktober 2024 dengan tema “Bersama Kita Bisa, Untuk Fakultas Biologi dan Pertanian, Jaya”. Raker FBP ini dihadiri oleh Wakil Rektor UNAS Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., Pimpinan Fakultas dan Program studi, dosen serta seluruh tenaga pendidik dan para laboran dilingkungan FBP UNAS.

Raker FBP, diawali dengan doa bersama, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan secara resmi oleh Dekan FBP Dr. Fachruddin M. Mangunjaya, M.Si. Dalam sambutannya, Dekan FBP menganggap bahwa kegiatan raker ini sangat penting, dalam rangka memajukan FBP. Ia melanjutkan, dalam raker ini akan dibahas terkait dengan kurikulum dan juga peningkatan kuantitas mahasiswa di masing-masing program studi dilingkungan FBP.

Fachruddin menjelaskan, kurikulum yang akan dibahas akan diskusikan guna menjawab tantangan global dan Nasional. Terkait dengan peningkatan kuantitas mahasiswa, pihaknya akan merumuskan bersama bagaimana langkah strategi kedepan.

Ia pun berharap, raker ini dapat menghasilkan hasil yang produktif sehingga bisa membangun FBP. “Semoga ini (Raker) produktif dan kita bisa saling memberikan semangat dan spirit bagaimana membangun FBP,” katanya.

Setelah sambutan dan pembukaan oleh Dekan FBP, dilanjutkan dengan pembekalan rapat kerja yang disampaikan oleh Wakil Rektor UNAS Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt. dan Dosen FBP Prof. Dr. Retno Widowati, M.Si. yang kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi.

 Pada hari pertama, pembahasan terfokus pada penyelarasan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL), Bahan Kajian (BK) dan Mata Kuliah, penyelarasan Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) dan Sub- CPMK, serta Rencana Pembelajaran Semester (RPS) di program sarjana (S1). Pada hari kedua, membahas hal yang sama, namun pada jenjang Magister (S2). Sementara pada hari ketiga, peserta Raker akan mengikuti fun games, sebelum kembali ke kampus. (*DMS)

Baca Juga :   Fakultas Bahasa Dan Sastra Adakan Pengenalan Lingkungan Dan Budaya Akademik Bagi Mahasiswa Baru 2021/2022
Bagikan :
Berita Terbaru
Kegiatan

LOMBA GEMA ISLAMI (HIMMASTA)

✨ HIMMASTA FEST PROUDLY PRESENT ✨ Assalamu’alaikum Wr. Wb. Dalam rangka memeriahkan HIMMASTA FEST 1446 H, kami mengundang seluruh Mahasiswa/i

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!