FIKES Gelar Yudisium, Cetak Lulusan Berdaya dan Berbudaya

Jakarta (UNAS) – Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional (Fikes UNAS) menyelenggarakan Yudisium bagi lulusan Fikes semester genap tahun akademik 2023/2024. Adapun tema yudisium ini yaitu “Lulusan Fakultas Ilmu Kesehatan Berdaya dan Berbudaya”.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Prof. Dr. Dra. Retno Widowati, M.Si., mengatakan bahwa tema yang diusung, memiliki makna yang sangat dalam. Ia pun menjelaskan dua kata kunci dalam tema tersebut. Pada kata kunci pertama, Prof Retno menyebut bahwa kata “Berdaya” ingin menunjukkan bahwa lulusan fikes memiliki daya saing, daya juang dan daya lenting yang tinggi.

“Tema tersebut memiliki makna bahwa lulusan Fikes bukan sekedar kaleng-kaleng tetapi lulusan Fikes memiliki daya saing, daya juang dan daya lenting. Karena seorang perawat dan bidan dituntut berdaya atau berkekuatan menyelesaikan tugas yang menjadi amanahnya,” ujar Prof. Retno dalam sambutannya pada yudisium lulusan Fikes semester genap tahun akademik 2023/2024, Sabtu, 28 September 2024, di Gedung Auditorium UNAS.

Sementara pada kata kunci kedua yaitu “Berbudaya”, Prof. Retno mengatakan bahwa seluruh civitas akademika dan para lulusan fikes adalah insan yang berakal budi dan  berpikir kebajikan untuk sesama manusia. Sekaligus, memegang teguh cara hidup yang berkembang, yang diwariskan dari generasi dan generasi.

Lebih lanjut, Prof. Retno berpesan agar lulusan Fikes selalu menanamkan tata nilai FIKES dimanapun berada. “Jadi dimanapun anda berada, para lulusan Fikes tanamkanlah tata nilai FIKES (Fokus, Integritas, Kreatif, Empati dan Santun), yang Insya Allah membawa anda menuju jalan kebaikan dan kesuksesan dimasa depan,” ungkapnya. Dalam kegiatan ini, seluruh panitia maupun para lulusan kompak mengenakan pakaian adat betawi. Hal ini, menyesuaikan dengan tema yang diusung pada kegiatan yudisium.

Baca Juga :   Aksi Ilkom Peduli Cianjur Jawa Barat 2022

Pada yudisium ini, juga diumumkan lulusan terbaik dari setiap program studi. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Dr. Rukmaini, SST., M.Keb., diantaranya yaitu Dwi Sukmawati (Prodi Keperawatan kelas Reguler) dengan IPK 3,98 dan Anisa Rahmawati Aziz (Prodi Keperawatan kelas Karyawan) dengan IPK 3,78.

Selanjutnya, Alifia Azzahwa (Prodi Kebidanan kelas Reguler) dengan IPK 3,73 dan Wiwin Fitriani (Prodi Kebidanan kelas Karyawan) dengan IPK 3,91. (*DMS)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!