FIKES UNAS Lakukan Pelantikan dan Angkat Sumpah kepada 124 Lulusan Profesi Ners dan Bidan

Jakarta (UNAS) – Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Nasional (UNAS) kembali melakukan pelantikan dan angkat sumpah kepada lulusan Profesi Ners dan Bidan, di Auditorium UNAS, Sabtu, (05/10). Pada semester genap tahun akademik 2023/2024 ini, FIKES meluluskan 124 mahasiswa yang terdiri dari 22 lulusan Profesi Ners dan 102 lulusan Profesi Bidan.

 “Ini merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh FIKES UNAS dalam rangka melepas para lulusan yang telah menimba ilmu di lahan praktik, dan berhak memperoleh sertifikat serta gelar Profesi. Pada periode ini, FIKES meluluskan 22 mahasiswa Prodi Pendidikan Profesi Ners, dan 102 mahasiswa Prodi Pendidikan Profesi Bidan,” ujar Ketua Panitia kegiatan, Bdn. Putri Azzahroh, M. S.ST., M.Kes., dalam sambutannya.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Prof. Dr. Dra. Retno Widowati, M.Si. menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan dan angkat sumpah pendidikan profesi ners dan pendidikan profesi bidan semester genap tahun akademik 2023/2024.
 
Dekan FIKES UNAS, Prof. Dr. Retno Widowati, M.Si., mengatakan, pada tanggal 28 September 2024 lalu, FIKES UNAS juga melepas lulusan Prodi Sarjana Keperawatan dan Kebidanan, dan telah di wisuda pada Minggu, 29 September 2024. “Berbeda dengan lulusan sarjana, pelaksanaan pelantikan dan angkat sumpah untuk lulusan Profesi dilakukan oleh pihak fakultas karena disaksikan secara khusus oleh pemuka agama. Hal ini tidak dapat dilakukan bersamaan dengan wisuda lulusan program studi yang lain,” ucapnya. Dalam sambutannya itu, Prof. Retno juga menuturkan rasa terima kasih kepada para mitra kerja sama yakni Eka Tjipta Foundation dan Eka Hospital, serta Rumah Sakit Pondok Indah Grup yang telah membantu para mahasiswa dan lulusan FIKES UNAS dalam melanjutkan pendidikan profesi dan berkarir di lahan praktik.
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak eksternal maupun internal yang telah membantu proses pembelajaran mahasiswa Profesi Ners dan Bidan. Terima kasih juga kepada seluruh dosen dan staff atas keberhasilan para mahasiswa hingga lulus meraih sertifikat kompetensi,” imbuhnya. Ia juga berpesan kepada para lulusan untuk senantiasa menjaga nama baik almamater FIKES UNAS, serta mengemban tatanan nilai FIKES yakni Fokus, Integritas, Kreatif, Empati, dan Santun.
 
Wakil Rektor UNAS Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan dan angkat sumpah pendidikan profesi ners dan pendidikan profesi bidan semester genap tahun akademik 2023/2024.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni UNAS, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., juga menyampaikan bahwa para lulusan diharapkan bisa menjaga martabat keperawatan dan kebidanan, serta dapat mengembangkan ilmunya dengan bekerja secara profesional demi nama baik almamater UNAS.

Baca Juga :   LPPM Unas Dorong Inovasi dan Hilirisasi Produk Riset Kampus Melalui Platform Kedaireka
“Para lulusan kini telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar alumni UNAS, dan kami mohon ketersediaannya untuk bisa memberikan kontribusi berupa pendapat dan saran untuk pengembangan serta kemajuan Prodi maupun UNAS melalui tracer study,” ucapnya. Prof. Suryono menambahkan bahwa masukan serta kritik dan saran dari para lulusan merupakan hal yang berharga untuk mengevaluasi dan meningkatkan mutu UNAS kedepannya.
 
Kegiatan ini diisi dengan pelantikan dan angkat sumpah yang dipandu oleh Ketua Program Studi Prodi Pendidikan Profesi Ners, Ns. Naziyah, S.Kep., M.Kep., dan Wakil Dekan FIKES UNAS, Dr. Rukmaini, SST., M.Keb, serta disaksikan oleh para pemuka agama. Adapun lulusan terbaik Prodi Pendidikan Profesi Ners diraih oleh Ns. Halidah Za, S.Kep. dengan IPK 3,98 dan lulusan terbaik Prodi Pendidikan Profesi Bidan diraih oleh Bdn. Nana Silvana, S.Keb. Turut hadir dalam kegiatan ini, Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ns. Iis Nismawati, S.Kep., M.KM., dan Ketua Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) periode 2023-2028, Dr. Ade Jubaedah, S.Kep., Bdn., M.M., M.KM.
 
Selain itu, kegiatan ini diakhiri dengan pemaparan Program Kerja Keluarga Besar Alumni FIKES UNAS oleh Ns. Muslim Zain, S.Kep., dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (NIS)
Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!