Hari Raya Idul Adha 1445 H, UNAS Selenggarakan Sholat Ied dan Bagikan 600 Kupon Daging Qurban Bagi Warga Sekitar

Jakarta (UNAS) – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Universitas Nasional melaksanakan sholat Ied dan penyembelihan hewan qurban, Senin (17/6). Pelaksanaan sholat Ied dan penyembelihan hewan qurban rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan melibatkan sivitas akademika Universitas Nasional.

Dr. Abbas As’ary saat meberikan ceramah saat shalat Ied di kampus Universitas Nasional.

Adapun shalat Ied dipimpin oleh Ustadz Dr. Abbas As’ary yang dilakukan di Masjid Sutan Takdir Alisjahbana UNAS dan diikuti oleh warga sekitar kampus, dosen dan karyawan UNAS. Dalam penyembelihan hewan qurban, UNAS menyembelih lima ekor sapi dan dua kambing yang disebar di tiga lokasi kampus yaitu kampus UNAS Pejaten, Pusat Laboratorium Bambu Kuning dan Menara UNAS, Ragunan.

“Alhamdulillah, pada tahun ini UNAS bisa kembali melaksanakan sholat Ied dan penyembelihan hewan qurban yang datang dari para pimpinan YMIK dan juga Universitas Nasional,” kata Ketua Pelaksana Shalat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban Universitas Nasional Mahruf, S.H., M.H. dalam pernyataannya.

Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan YMIK maupun UNAS yang telah menyalurkan hewan qurban di kampus. Adapun kupon yang dibagikan kepada warga dan karyawan UNAS berjumlah 600 kupon di kampus UNAS Pejaten dan masing-masing 150 kupon di Pusat Laboratorium Bambu Kuning dan Menara UNAS, Ragunan.

Pada pelaksanaan shalat Ied kali ini turut juga dihadiri Rektor Unas Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. beserta keluarga. Dalam pelaksanaan shalat ied dan penyembelihan hewan qurban turut menggandeng mahasiswa/i dari Himpunan Mahasiswa Sutan Takdir Alisjahbana (Himasta) dan Himpunan Mahasiswa Biologi untuk diperbantukan dalam kelancaran kegiatan.

Pembagian hewan qurban dilakukan tepat pukul 13.00 hingga 15.30 WIB. Salah satu warga penerima daging qurban Marsini mengaku bersyukur mendapat daging qurban dari UNAS. Ia pun berharap UNAS dapat terus melaksanakan penyembelihan hewan qurban tiap tahunnya dan menyalurkannya ke warga sekitar. (*DMS)

Baca Juga :   HIMABIO Kenalkan Prodi dan Ekstrakurikuler Kepada Mahasiswa Baru serta Wali
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!