IKA  Fabiona Gelar Reuni Akbar, Dihadiri 700 Peserta Dari Berbagai Angkatan

Jakarta (UNAS) – Acara puncak Reuni Akbar Ikatan Alumni Fakultas Biologi Universitas Nasional (IKA-Fabiona) 2024 sukses digelar di Auditorium Cyber Universitas Nasional (UNAS), pada Sabtu, 26/10/2024. Kegiatan ini diikuti sekitar 700 peserta dari berbagai angkatan. Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Drs. H. Ferry Nur.

Acara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. Sebelumnya, sejumlah sambutan disampaikan oleh Ketua Panitia Reuni Akbar Del Afriadi Bustami, M.Biomed, Ketua IKA Fabiona Prof. Dr. Dedi Darnaedi, perwakilan alumni M. Anwar SSi., M.AP., yang juga merupakan Walikota Jakarta Timur dan Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian (FBP) UNAS, Dr. M. Fachrudin Mangunjaya, M.Si.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., saat membuka acara reuni akbar Biologi Unas 2024.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia dan alumni yang telah mensukseskan acara ini. Ia berharap, momentum ini dapat memperkuat ikatan antara alumni dan almamater, serta memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan Fakultas Biologi dan Pertanian UNAS.

Puncak acara ini turut menghadirkan keynote speaker, Prof. Dr. Jatna Supriatna, dengan tema “Masa Depan Biologiwan di Era Perubahan Iklim”. Dalam paparannya, Prof. Jatna menyoroti tantangan dan peluang yang dihadapi para biologiwan di tengah perubahan iklim global, serta pentingnya peran ilmu biologi dalam menemukan solusi keberlanjutan di masa depan. Kehadiran Prof. Jatna memberikan inspirasi kepada para alumni dan mahasiswa yang hadir untuk lebih berkontribusi dalam mengatasi isu-isu lingkungan yang semakin kompleks.

Ketua Panitia Reuni Akbar, Del Afriadi Bustami, M.Biomed, menyampaikan bahwa acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan pre-event yang telah diselenggarakan sebelumnya. “Kami telah melaksanakan berbagai pre-event seperti Lomba Vlog bertema Jejak Hijau untuk Kehidupan Masa Depan, Lomba Foto Mosaik Kehidupan: Merekam Keanekaragaman Hayati dalam Satu Jepretan, Forum Group Discussion  internal tentang Strategi meningkatkan minat terhadap program Biologi UNAS,  Talk show tematik untuk siswa SMA, ilmu biologi sebagai pondasi untuk masa depan berkelanjutan, Webinar tentang Bebaskan lingkungan dari mikroplastik untuk kehidupan lebih baik, serta Fun Walk di Kawasan Wisata Kota Tua dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan,” ujar Del Afriadi yang akrab dipanggil Bang Fidel dalam laporannya.

Baca Juga :   Pengenalan Lingkungan & Budaya Akademik FTKI-UNAS 2024
Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian (FBP) UNAS, Dr. M. Fachrudin Mangunjaya, M.Si., saat memberikan sambutan kepada pada alumni.

Panitia Reuni Akbar IKA Fabiona 2024 juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh sponsorship dan media partner yang telah mendukung terlaksananya acara ini. Dukungan mereka sangat berperan dalam kesuksesan acara ini, sehingga memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi seluruh peserta. Pada kesempatan ini, M. Anwar SSi., M.AP., selaku wakil alumni juga menyerahkan santunan kepada anak yatim sebagai bentuk kepedulian sosial dari para alumni IKA Fabiona. Acara ini diharapkan tidak hanya mempererat silaturahmi antar alumni, tetapi juga mengingatkan bahwa ada anak yatim IKA Fabiona di sekitar kita yang memerlukan perhatian para Alumnus.

Acara puncak reuni Akbar ini menjadi lebih semarak dengan adanya bazar dari IKA untuk Fabiona. Bazaar ini menjadi ajang para alumni untuk memamerkan dan menjual berbagai produk mereka, sekaligus sebagai bentuk dukungan antar alumni dalam mempromosikan usaha sesama. Kehadiran bazaar ini memberikan nuansa yang semakin meriah dan menambah semangat kebersamaan di antara para peserta.

Acara puncak ditutup dengan berbagai kegiatan hiburan seperti games, doorprize, penampilan masing-masing angkatan yang mendaftar dan sesi open mike untuk penampilan spontanitas. Para peserta tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, menjadikan Reuni Akbar IKA Fabiona 2024 sebagai momen yang penuh kenangan dan kebersamaan. (DMS)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!