Kolaborasi Internasional untuk Era Industri 5.0 : FTKI UNAS Adakan FGD Bersama UCSI Malaysia

Jakarta (UNAS) – Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI) Universitas Nasional (UNAS) mengadakan Forum Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Keberlanjutan dan Desain Berpusat pada Manusia di Era Industri 5.0 : Pendekatan Kolaboratif UCSI Malaysia dan FTKI UNAS Indonesia’, pada Kamis, (22/8) di Ruang Rapat Cyber. Kegiatan ini menandai Langkah penting dalam memperkuat kolaborasi Internasional, terutama dalam bidang Pendidikan, riset, dan publikasi antara kedua institusi.

Diskusi ini menghadirkan Prof. Ts. Dr. Nangkula Utaberta, Pengurus TNE dan Kepala Indonesian Strategic Collaboration Network di Global Engagement Office UCSI University, sebagai Narasumber utama. Ia berbagi pandangan tentang pentingnya pendeketan kolaboratif dalam mencapai desain yang berkelanjutan dan berfokus pada manusia di era industri 5.0. Diskusi ini dipandu oleh Moderator yang berpengalaman, Ir. Asrul Sani, S.T., M.T., M.Kom., Ph.D.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. menyampaikan apresiasi atas Kerjasama yang telah terjalin dengan berbagai universitas di Malaysia. “Semoga kolaborasi ini dapat membawa kedua universitas menjadi lebih unggul, serta memberikan manfaat signifikan dalam bidang Pendidikan, riset, dan publikasi,” ucapnya.

Dekan FTKI UNAS Dr. Agung Triayudi, S.Kom, M.Kom., juga menekankan pentingnya FGD ini sebagai bagian dari pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU) 6 di Indonesia. Kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi FTKI UNAS dalam upaya guna meningkatkan kualitas Pendidikan dan riset di tingkat global. Ia menambahkan, pemilihan UCSI sebagai mitra strategis bukan tanpa alasan. Universitas ini tercatat menempati peringkat ke-267 dalam QS World University Rangkings, sebuah prestasi yang menempatkannya di antara universitas-universitas terbaik dunia.

“Harapan melalui FGD ini adalah untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan para dosen UNAS dengan pandangan serta ilmu pengetahuan dari rekan-rekan Internasional. Dengan demikian, kami tidak hanya memperluas jaringan Kerjasama, tetapi juga memperdalam kualitas akademik yang ada di UNAS” tambah Dr. Agung. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang pertukaran ilmu pengetahuan, tetapi juga mencerminkan komitmen FTKI UNAS untuk terus berada di garis depan dalam pengembangan teknologi dan inovasi, sejalan dengan tuntutan Era Industri 5.0 yang semakin kompleks dan dinamis. (SAF).

Baca Juga :   Campus Visit, UPT MPR Unas Terima Kunjungan SMPN 6 Kroya
Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!