KSPM UNAS Gelar Studi Banding dan Penandatanganan MoA dengan KSPM UNIBA

Jakarta (UNAS) – Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) dan Galeri Investasi BEI (GIBEI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nasional (UNAS) menggelar Studi Banding dan Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan KSPM Universitas Balikpapan (UNIBA). Kegiatan ini berlangsung di Ruang Seminar Selasar Lantai 3 pada tanggal 2  Juli 2024.

Dalam sambutannya, Plt. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. menekankan pentingnya kolaborasi antara perguruan tinggi dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang dinamis dan inovatif. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tata kelola, meningkatkan poin akreditasi, serta mendalami kompetensi dalam aktivitas pasar modal.

Foto Bersama Tim KSPM UNAS

“KSPM adalah wadah yang sangat penting dalam menyiapkan generasi muda yang siap bersaing di industri keuangan. Semoga kerjasama ini dapat mengelola tata krama, dan juga kerjasama ini bisa mendapat nilai dan kompetensi dalam mendalami aktivitas stockbilt di pasar modal,” ujar Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Balikpapan Dr. Drs. H, Tamzil Yusuf, M.M., ia mengatakan bahwa kegiatan Studi Banding dan Penandatanganan MoA ini menjadi bukti nyata komitmen antara dua universitas dalam menjembatani masa depan yang lebih baik bagi mahasiswa.

Kemudian, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi platform bagi mahasiswa guna menggali pengetahuan lebih dalam tentang pasar modal serta memperluas jaringan professional. “Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, kita bisa mencetak lulusan-lulusan yang tidak hanya kompeten secara akademis, tetapi juga siap menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas dan berdaya saing tinggi,” pungkasnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini, Plt. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., Wakil Dekan FEB UNAS Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M., Kepala Laboratorium dan Training Centre Serta Galeri Investasi, Adilah Permaningrum, S.E., M.Sc., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Balikpapan Dr. Drs. H, Tamzil Yusuf, M.M, Dr. Nurlia, S.E., M.M selaku Pembina KSPM Universitas Balikpapan / Ketua Rombongan serta 22 mahasiswa dari UNIBA dan 35 mahasiswa panitia KSPM UNAS.

Baca Juga :   Edukasi Berjualan di Marketplace Melalui PKM Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS
Penandatanganan MoA Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Balikpapan.

Penandatanganan MoA menjadi puncak kegiatan, menunjukkan komitmen formal untuk bekerja sama. Setelah itu, peserta dari kedua universitas berdiskusi dan bertukar informasi mengenai tata kelola, akreditasi, dan aktivitas di pasar modal. Setelah Penandatanganan MoA, dilanjutkan dengan sesi dokumentasi, sesi ramah tamah dan diakhiri dengan campus tour mencakup Blok FEB UNAS, GIBEI UNAS, Korea Corner, UNAS Lounge, Cyber Library, dan UNAS Auditorium. (SAF)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!