Literasi Digital Melalui PKM Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS

Literasi Digital Melalui PKM Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS

Jakarta (UNAS) – Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM), pada Sabtu (1/1/2022) yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS mengangkat kegiatan webinar literasi digital.

Webinar literasi digital dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan eksistensi mahasiswa/i UNAS kepada komunitas Ikatan Style Ring 17 Jakarta. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan edukasi tentang literasi digital.

Selain itu, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk capaian dari mata kuliah PR dan Manajemen CSR mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS. Webinar literasi digital yang dilaksanakan secara daring menggunakan platform Zoom meeting.

Acara ini diikuti oleh lebih kurang 23 peserta anggota komunitas Ikatan Style Ring 17 Jakarta. Diharapkan melalui kegiatan webinar literasi digital ini, para peserta mendapatkan pengetahuan terkait literasi digital yang dapat memberikan manfaat serta dapat diterapkan dalam kehidupan peserta sehari-hari.

Melalui acara webinar literasi digital ini, mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS juga bermaksud memberikan pemahaman bagaimana harus bersikap ketika bersinggungan dengan media digital di era digital saat ini.

Acara yang berlangsung lebih kurang 1 jam turut mendapat sambutan dari perwakilan komunitas Ikatan Style Ring 17 Jakarta. Penyampaian materi pada kegiatan PKM ini terkait “Literasi Digital untuk Indonesia Makin Cakap Digital” yang disampaikan oleh Nur Apriyani dan Fernada Adi.

Para peserta menunjukkan antusiasme melalui keaktifan dalam menjawab kuis terkait dengan materi yang telah disampaikan. (*ARS/Tim PKM)

 

 

Baca Juga :   Mahasiswa Sosiologi Unas Raih Medali Perak dalam Ajang Jujitsu South East Asia International Open 2022 di Malaysia
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!