LSPI Bersama HIMASI UNAS Terima Kunjungan HMSI Institute Teknologi Kalimantan

Jakarta (UNAS) – Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika UNAS menerima kunjungan dari Himpunan Mahasiswa dari Institute Teknologi Kalimantan (ITK). Kegiatan tersebut di fasilitasi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Informatika, maksud dalam kunjungan tersebut adalah untuk melakukan benchmarking antara HIMASI UNAS dan HMSI ITK pada Senin (12/08) di Ruang Seminar UNAS.

Wakil Dekan FTKI UNAS, Ir. Endah Tri Esthi, MMSI., mengucapakan apresianya kepada HMSI ITK yang telah memilih HIMASI UNAS sebagai ruang studi banding. “Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi kedatangan dari HMSI ITK ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Dengan pertemuan ini kita bisa bertukar pengalaman dan pengetahuan sehingga bisa lebih memberdayakan fakultas dan himpunan masing-masing,” tuturnya dalam sambutan.

Endah juga berharap dengan adanya kunjungan ini diharapkan ada hasil yang bisa diterapkan oleh kedua pihak. “Dengan silaturahmi ini diharapkan ada benchmarking tidak saja ITK ke UNAS melainkan juga UNAS ke ITK karena ini merupakan salah satu nilai yang sah untuk menunjang akreditasi,” pungkasnya.

Kunjungan Studi Banding dengan tema “A Brainstorming Approach to Improve Quality & Inter-Organizational Collaboration” juga untuk membuka ruang diskusi dan berbagi ide antara kedua organisasi mahasiswa untuk meningkatkan kualitas program kerja, pengembangan kurikulum, dan inovasi teknologi.

Dosen pendamping dari HMSI ITK I Putu Deny Arthawan Sugih Prabowo, S.Kom., M.Eng juga berharap bisa berkolaborasi bersama, bertukar pengalaman dan tentunya untuk melebarkan kerjasama. “Ini bisa menjadi langkah awal kolaborasi bersama, semoga dengan kunjungan kami disini bisa menambah wawasan dan pengalaman,” katanya.

Kegiatan dihadiri Dekan Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika Dr. Agung Tri Ayudi, S.Kom., M.Kom., yang diwakilkan oleh  Wakil Dekan Ir. Endah Tri Esti Handayani, MMSI, Ketua Program Studi Sistem Informasi Dr. Adrianingsih, S.Kom., MMSI, Dosen pendamping HMSI ITK Arif Wicaksono Septyanto, S.Kom., M.Kom., dan I Putu Deny Arthawan Sugih Prabowo, S.Kom., M.Eng., LSP Informatika  Albaar Rubhasy, S.Si., MTI dan senegap Dosen Sistem Informasi.

Baca Juga :   HIMAKOM Tunjukkan Kepedulian Kepada Masyarakat Melalui Commcare

Kegiatan Studi Banding HIMASI UNAS dengan HMSI ITK diisi dengan pemaparan Visi dan Misi Prodi Sistem Informasi oleh Albaar Rubhasy, S.Si., MTI dan pengenalan kampus Institute Teknologi Kalimantan oleh Faris razzah Rahmatullah. (TIN)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!