Mahasiswa FBS UNAS Dominasi Tahap 20 Besar Lomba Pidato Badan Bahasa Kemendikbudristek

Jakarta (UNAS) – Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Nasional (UNAS) dominasi tahap 20 besar Lomba Pidato Krida Duta Bahasa yang diselenggarakan oleh Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemendikbudristek. Hal ini diumumkan langsung oleh pihak penyelenggara acara melalui flyer berikut, Minggu (20/10).

Dari postingan tersebut, sebanyak 11 mahasiswa UNAS lolos dalam tahap 20 besar dan akan melanjutkan ke babak final pada 22 Oktober 2024. “Ini merupakan seleksi berdasarkan naskah dan performa terbaik mahasiswa pada babak penyisihan,” ujar Dosen FBS UNAS yang juga merupakan Pendamping Lomba Pidato, Kurnia Rachmawati, S.S., M.A.

Kurnia melanjutkan, kesebelas mahasiswa tersebut akan tampil secara langsung pada babak final pidato untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3, di Kantor Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Jalan Daksinapati Barat IV, Rawamangun, Jakarta Timur.

“Kami berharap para mahasiswa bisa lebih all out dalam memberikan performa terbaiknya, sehingga mereka bisa pulang sebagai pemenang dan membawa nama baik almamater FBS UNAS di ajang bergengsi ini,” ucap Dosen Program Studi Sastra Indonesia itu.

Sebelumnya, lanjut Kurnia, FBS UNAS telah mengirimkan 34 mahasiswa dari 4 Program Studi untuk mengikuti program Krida Duta Bahasa bagi Aktivis Kampus ini. Para mahasiswa juga telah mengikuti pembekalan intensif di Lembaga Bahasa Rawamangun, pada Kamis (10/10).

“Adapun fokus pembekalan dilakukan pada teknik-teknik berpidato,  strategi komunikasi publik, penggunaan bahasa yang efektif, serta bagaimana melatih kepercayaan diri,” pungkasnya.(NIS)

Bagikan :
Baca Juga :   Selalu berkarya dan Inovatif, Prodi Pariwisata UNAS Buat Keindahan Tana Toroja Secara Virtual
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2024/2025

Hari : Kamis 

Tanggal : 19 September 2024

Pukul : 07.00 – 17.00 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS
  4. FAKULTAS TEKNOLOGI  KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Hari : Jum’at

Tanggal : 20  September 2024

Pukul : 07.00 – 16.00 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS HUKUM
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!