Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS Ajak Anak-anak di Depok Lebih Peduli Lingkungan

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS Ajak Anak-anak di Depok Lebih Peduli Lingkungan

Jakarta (UNAS) – Peduli lingkungan menjadi hal penting yang perlu diajarkan sejak dini. Menyadari hal tersebut, mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS mengajak anak-anak di Kecamatan Sukmajaya, Depok untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Tepatnya di kediaman Denny Sumaryono RW 12, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Lima mahasiswa Ilmu Komunikasi UNAS yang tergabung dalam kelompok pengabdian kepada masyarakat (PKM) mengadakan kegiatan penyuluhan dan workshop.

Kelima mahasiswa tersebut berasal dari angkatan 2019 yaitu Arshy Permatasary, Ayuni Inggrit A, Desty Mutiarani, Kintan Yulia Utaviana, dan Ria Agustin. Kegiatan PKM ini sebagai praktek lapangan dalam penerapan mata kuliah PR dan Manajemen CSR.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (2/1/2022) ini memiliki tujuan untuk memberikan pengetahuan dalam menumbuhkan sikap peduli lingkungan kepada anak-anak dan remaja. Melalui penyampaian materi pengetahuan konservasi dan aksi penanaman pohon.

Para anggota PKM tersebut berharap, dengan mendapatkan pengetahuan tersebut, anak-anak dan remaja yang mengikuti penyuluhan dan workshop dapat menumbuhkan sikap peduli terhadap lingkungan sejak dini. Selain itu, mampu menerapkan sikap menjaga lingkungan melalui penanaman pohon dan menjadi lebih banyak berinteraksi dengan lingkungan.

Diikuti oleh 13 peserta yang sebagian besar duduk di bangku sekolah dasar. Para peserta menyambut baik kegiatan PKM tersebut. Hal ini dilihat dari tingginya antusias anak-anak yang terlibat aktif dengan bertanya, dan mengikuti workshop dengan baik.

Banyaknya pengalaman yang diperoleh dari kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa peduli anak-anak terhadap lingkungan serta pengetahuan konservasi alam. Agar kegiatan PKM tidak berhenti pada satu program saja, para anggota kelompok PKM turut berharap kegiatan ini dapat terus dikembangkan dan diteruskan pada tahun-tahun selanjutnya. (*ARS/Tim PKM)

Baca Juga :   Pelantikan dan Angkat Sumpah Profesi Ners Angkatan VII dan Profesi Bidan Angkatan V

 

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!