Mahasiswa Prodi Biologi Seminarkan Hasil Temuan KKL

Jakarta (UNAS) – Dalam rangka melaporkan hasil akhir dari mahasiswa yang telah melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Wilayah Resort Gambung, Cagar Alam Gunung Tilu, Jawa Barat, pada bulan Mei lalu, Fakultas Biologi dan Pertanian Universitas Nasional (FBP UNAS) mengadakan seminar hasil KKL, di Ruang Seminar Lt. 3 UNAS, Sabtu (29/6/2024). Kegiatan seminar ini dilakukan guna mempresentasikan hasil temuan yang telah dilakukan dilokasi KKL.

Acara yang dilaksanakan secara hybrid ini dihadiri oleh, dihadiri oleh Pimpinan Fakultas Biologi dan Pertanian, Ketua Program studi Sarjana dan Magister Biologi, Pembimbing dari setiap kelompok studi, mahasiswa serta perwakilan dari BBKSDA Jawa Barat dan Aspinal Foundation Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian Prof. Dr. Dra. Sri Endarti Rahayu, M.Si. mengatakan dengan adanya seminar hasil ini, mahasiswa/i dapat membayangkan apa yang akan dilakukan dalam menyusun skripsinya nanti. Prof. Endarti juga mengapresiasi para mahasiswa yang telah membuat laporan KKL dalam waktu yang singkat.

Sebelum menutup sambutannya, ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya kegiatan KKL di Wilayah Resort Gambung, Cagar Alam Gunung Tilu, Jawa Barat dan juga pada seminar hasil.

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB ini dibagi dalam dua sesi presentasi. Sesi pertama diisi presentasi oleh kelompok Primata, Herpetologi dan Insekta. Sesi kedua diisi oleh presentasi kelompok  Etnobotani dan Jamur.

Dalam presentasinya, setiap kelompok studi memaparkan hasil temuannya selama 15 menit, yang kemudian dibahas oleh pembahas (dosen). Laporan yang dipaparkan mendapatkan banyak masukan dan saran yang diberikan oleh dosen dan undangan yang hadir sebagai upaya penyempurnaan laporan yang telah dibuat sebelumnya.

Baca Juga :   KKI Dorong Mahasiswa UNAS Belajar di Luar Negeri

Sebagai apresiasi program studi kepada mahasiswa, diberikan juga sertifikat penghargaan kepada setiap kelompok. Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian kesan oleh mahasiswa dan foto bersama. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!